• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Xavi Hernandez Resmi Dipecat Barcelona!

Esnline Indonesia, Xavi Hernandez Resmi Dipecat Barcelona!
Esnline Indonesia,

Kabar pemecatan Xavi menjadi sebuah kejutan yang banyak dipertanyakan oleh banyak pihak. Pasalnya manajer asal Spanyol tersebut baru saja sepakat untuk bertahan satu musim lagi di Camp Nou sebulan yang lalu. Walaupun sempat berniat untuk mundur, namun Xavi menyatakan bahwa dirinya masih penuh energi dan semangat untuk memperbaiki kinerja tim di musim depan. Dengan adanya keputusan ini, pekan terakhir La Liga saat menghadapi Sevilla nanti akan menjadi laga terakhir Xavi sebagai manajer Barcelona.

 

Keputusan memecat Xavi sendiri datang dari presiden klub, Joan Laporta yang notabene menjadi kejutan mengingat kedekatan keduanya. Masalah utama sebenarnya berawal ketika Xavi secara terbuka mengkritik kondisi keuangan klub. Komentar inilah yang membuat Laporta mengambil keputusan untuk segera memecat pelatih berusia 44 tahun itu. Kekecewaan Laporta sebenarnya bisa dimengerti, mengingat seorang pelatih seharusnya lebih memahami kondisi tim dan mencari cara untuk memotivasi pemain dibanding menjatuhkan pihak klub.

 

 

Barcelona sendiri telah menunjuk Hansi Flick sebagai pengganti Xavi. Mantan manajer Bayern Munich dan Jerman tersebut akan mengambil alih posisi pelatih kepala. Hansi Flick terakhir kali melatih tim nasional Jerman sebelum akhirnya dipecat, setelah hasil yang buruk pada Piala Dunia 2022. Namun selama masa kepemimpinannya di Bayern Munich, Flick sempat berhasil memenangkan Liga Champions di tahun 2020 dan mencapai prestasi sextuple. Sehingga Barcelona memiliki harapan besar terhadap Flick, untuk dapat membawa perubahan positif ke dalam tim.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post