• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Xavi Hernandez Resmi Keluar Di Akhir Musim, Barcelona Incar Jurgen Klopp Sebagai Ganti!

Esnline Indonesia, Xavi Hernandez Resmi Keluar Di Akhir Musim, Barcelona Incar Jurgen Klopp Sebagai Ganti!
Esnline Indonesia,

Pelatih Barcelona, Xavi, mengonfirmasi keputusannya untuk mundur dari jabatannya setelah timnya mengalami kekalahan mengejutkan 5-3 dari Villarreal pada Sabtu lalu. "Saya ingin mengumumkan bahwa pada 30 Juni saya tidak akan melanjutkan sebagai pelatih Barcelona," kata mantan internasional Spanyol itu. Keputusan ini diambil setelah Barca mengalami tekanan akibat performa yang kurang konsisten. Meskipun berhasil memimpin 3-2 setelah tertinggal dua gol, Villarreal berhasil membalikkan pertandingan dengan mencetak dua gol di waktu tambahan. Xavi pun memberikan pernyataan yang mengejutkan terkait masa depannya seusai laga.

 

Dalam penjelasannya, Xavi mengungkapkan kekhawatirannya bahwa pemain-pemainnya kesulitan untuk menampilkan performa terbaik, dan ia ingin menghindari menjadi beban bagi klub. "Saat ini, jika saya berpikir dengan kepala dan memikirkan klub, solusi dan hal terbaik adalah bagi saya untuk pergi pada bulan Juni, itulah yang saya rasakan," jelasnya. Keputusan ini, diharapkan, akan membuka peluang untuk pemulihan semangat tim dan meningkatkan atmosfer di dalam klub. Setelah pengumuman kepergian Xavi, spekulasi pun bermunculan mengenai siapa yang akan menggantikannya di Barcelona. 

Nama Jürgen Klopp, yang baru saja mengumumkan kepergiannya dari Anfield di akhir musim nanti menjadi kandidat terkuat yang muncul ke permukaan. Sumber dari Spanyol melaporkan bahwa Presiden Barcelona, Joan Laporta, dan mantan pemain Barcelona, Deco, yakin bahwa Klopp adalah pilihan terbaik. Meski Klopp mengindikasikan keputusannya untuk rehat sejenak dari dunia manajerial, namanya tetap terus dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Nou Camp. Hingga artikel ini dibuat, belum ada pernyataan lanjutan dari kedua belah pihak sehingga segala kemungkinan masih terbuka dan menunggu pergerakan di akhir musim.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post