• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

9 Tahun Melawan Demensia, Joe Kinnear Hembuskan Nafas Terakhir Di Usia Ke-77

Esnline Indonesia, 9 Tahun Melawan Demensia, Joe Kinnear Hembuskan Nafas Terakhir Di Usia Ke-77.
Esnline Indonesia,

Joe Kinnear, mantan manajer Newcastle dan Wimbledon, meninggal dunia pada usia 77 tahun setelah berjuang melawan penyakit demensia selama sembilan tahun. Keluarga Kinnear mengumumkan kematiannya setelah pertempuran kesehatan yang panjang, di mana dia didiagnosis mengidap demensia pada tahun 2015. Sebagai pemain, Kinnear memperkuat tim seperti Spurs dan Brighton and Hove Albion, serta memenangkan 26 caps untuk Republik Irlandia. Sebelum akhirnya ia pensiun pada tahun 1977 karena cedera lutut.

 

BACA JUGA

Tragis! Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa Di Depan Stadion Tottenham Hotspurs

 

Dalam sebuah pernyataan singkat, keluarga Kinnear mengonfirmasi, "Kami sedih mengumumkan bahwa Joe meninggal dengan tenang pada sore hari ini dikelilingi oleh keluarganya." Kinnear meninggalkan warisan berharga sebagai pemain dan manajer, membawa penghargaan dan kenangan indah bagi klub-klub tempat dia bermain dan dilatih. Berbagai klub dan rekan seprofesinya menyampaikan belasungkawa mereka atas kepergian Kinnear, serta mengakui kontribusinya yang berharga dalam dunia sepak bola.

 

BACA JUGA

Robert Reid, Legenda Houston Rockets Tutup Usia Setelah Berjuang Melawan Kanker

 

Newcastle United, klub yang pernah dikelolanya menyampaikan kesedihan atas kepergian Kinnear. Mereka menggambarkan dirinya sebagai sosok yang akan selalu dikenang di klub tersebut atas prestasinya. Sementara itu, Tottenham Hotspur, klub tempat Kinnear memulai karir bermainnya juga mengungkapkan duka cita mereka. Rekan-rekan seprofesinya dan komunitas sepak bola secara luas mengenang Kinnear sebagai sosok yang meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam sejarah olahraga.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post