• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Absen Bela Timnas Indonesia Hadapi Vietnam, Siapakah Sosok Pengganti Asnawi?

Esnline Indonesia, Absen Bela Timnas Indonesia Hadapi Vietnam, Siapakah Sosok Pengganti Asnawi?
Esnline Indonesia,

Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat dalam duel pertama melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga ini jadi kurang ideal karena sang kapten, Asnawi Mangkualam Bahar, dipastikan akan absen dalam laga tersebut. Asnawi, yang absen karena akumulasi kartu kuning dari pertandingan sebelumnya menjadi pukulan bagi tim yang akan lebih dulu bermain di kandang, sebelum bertandang ke markas lawan. Pertandingan ini merupakan bagian dari putaran kedua Grup F, yang juga menjadi salah satu peluang krusial bagi Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia.

 

BACA JUGA

Bakal Sengit! Inilah Hasil Drawing Dan Prediksi Babak 8 Besar Liga Champions

 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa kehadiran Asnawi tidak akan ada dalam pertemuan penting tersebut, karena larangan bermain yang didapatnya. Di samping itu, ia juga menyoroti hasil pertemuan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang memberikan gambaran tentang kondisi tim dan pemain yang tersedia untuk pertandingan tersebut. Dengan absennya beberapa pemain kunci seperti Shayne Pattynama, tim harus mengandalkan strategi untuk mengisi kekosongan yang terjadi. Perubahan strategi mungkin akan terjadi demi mengakomodasi hilangnya peran Asnawi di dalam tim.

BACA JUGA

Cicipi Sepakbola Negeri Samurai, Justin Hubner Resmi Gabung Cerezo Osaka!

 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, dituntut untuk mencari pengganti yang tepat untuk posisi Asnawi. Absennya Asnawi memberikan tantangan tersendiri bagi tim, sehingga STY diharapkan bisa mengubah strategi untuk menambal lubang tersebut. Nama Sandy Walsh dan Yakob Sayuri menjadi kandidat yang kuat untuk mengisi kekosongan tersebut. Dengan Walsh yang dapat berperan sebagai bek kanan dan Sayuri sebagai winger dengan kecepatan dan keterampilan individu yang mumpuni. Tentunya kita berharap Timnas Indonesia mampu mengatasi tantangan dengan skuad yang tersedia.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post