• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Alih - alih Raih Prestasi Malah Kena Skorsing! Geek Nnael Acungkan Jari Tengah Di M5 World Championship

Esnline Indonesia, Dalam sebuah rekaman video singkat, Geek Nnael tertangkap mengacungkan jari tengah kepada tim lawan.
Esnline Indonesia,

Aksi kontroversial melibatkan Nnael, jungler Geek Fam, memunculkan sorotan setelah pertarungan sengit dengan Deus Vult di Kejuaraan Dunia M5 MLBB 2023. Meskipun Geek Fam berhasil meraih kemenangan 2-1, sayangnya pertandingan sengit ini justru ternodai akibat aksi kurang pantas salah satu pemain Geek Fam. Dalam sebuah rekaman video singkat, Geek Nnael tertangkap kamera mengacungkan jari tengah kepada tim lawan. Tensi tinggi dalam pertandingan, di mana kekalahan dapat berarti tersingkir dari turnamen, memicu suasana ketegangan yang terjadi antara masing - masing tim.

Aksi ini tentunya memberikan dampak negatif dalam kacamata sportifitas bagi seluruh pihak yang terlibat. Moonton selaku penyelenggara turnamen langsung memberikan respons dengan memberikan sanksi kepada Nnael, yang sudah diumumkan lewat akun Instagram mpl.id.official. Geek Fam juga merilis pernyataan resmi dan permintaan maaf melalui akun Instagram @geekfamid, menyikapi seriusnya dampak yang ditimbulkan insiden tersebut. Sang pemain sendiri telah meminta maaf di media sosial, mengakui bahwa semangatnya dalam menghadapi pertandingan melawan Deus Vult mungkin menjadi pemicu dari aksi yang tidak terpuji.

Bagi Geek Fam sendiri, kasus semacam ini bukanlah pengalaman pertama bagi tim. Renz yang merupakan mantan pelatih Geek Fam juga pernah melakukan hal serupa pada MPL Season 12 lalu. Insiden ini menunjukkan bagaimana ketegangan dalam dunia e-sports dapat mempengaruhi perilaku para pemain dan pentingnya menjaga sportivitas di dunia kompetitif. Meskipun kompetisi memicu emosi tinggi, para pemain perlu menjaga sikap yang etis demi menjaga citra positif e-sports sebagai sebuah industri profesional.

 

 

 

 

 

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post