• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Lepas Status Pengangguran, Jose Mourinho Resmi Jadi Manajer Baru Fenerbahce

Esnline Indonesia, Lepas Status Pengangguran, Jose Mourinho Resmi Jadi Manajer Baru Fenerbahce.
Esnline Indonesia,

Jose Mourinho resmi diperkenalkan sebagai manajer baru Fenerbahce dengan durasi kontrak dua tahun. Mourinho yang sebelumnya dipecat Roma pada Januari lalu, akan menggantikan posisi Ismail Kartal di klub Turki ini. Kartal meninggalkan klub setelah tak mampu mengalahkan Galatasaray dalam perburuan gelar, meskipun hanya mencatat sekali kekalahan di liga. Mourinho yang sudah memenangkan Liga Champions bersama Porto dan Internazionale, diharapkan dapat membawa Fenerbahce meraih gelar liga pertama mereka sejak musim 2013-2014.

 

Ribuan pendukung Fenerbahce memenuhi Stadion Sukru Saracoglu di Istanbul untuk menyambut Mourinho. Dalam sambutannya, Mourinho mengucapkan terima kasih atas cinta yang diberikan oleh para penggemar. Ia menyatakan bahwa biasanya seorang pelatih dicintai setelah meraih kemenangan, namun kali ini ia merasa dicintai bahkan sebelum meraih kemenangan. Mourinho berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi bagian dari keluarga besar Fenerbahce dan bertanggung jawab untuk memenuhi harapan para penggemar.

 

 

Sebagai langkah awalnya, Mourinho menentukan tiga target transfer utama, yaitu Romelu Lukaku, Paulo Dybala dan Talisca. Mou sebelumnya telah bekerja dengan Lukaku dan Dybala di Roma. Lukaku dibanderol £20 juta (setara dengan Rp369 miliar), sementara Dybala memiliki klausul rilis sebesar £10 juta (setara dengan Rp184,5 miliar). Selain itu, Mou juga berminat membawa Talisca yang saat ini menjadi rekan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr. Dengan kedatangannya, The Special One diharapkan mampu mengembalikan kejayaan Fenerbahce dan mengakhiri dominasi Galatasaray.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post