• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Setelah 5 Tahun, M6 World Championship Kembali Digelar Di Malaysia Tahun Depan!

Esnline Indonesia, M6 World Championship secara resmi diumumkan akan diselenggarakan di Malaysia pada tahun 2024.
Esnline Indonesia,

Kabar gembira bagi komunitas Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Malaysia, seiring M6 World Championship secara resmi diumumkan akan diselenggarakan di Negeri Jiran pada tahun 2024. Kabar bahwa M6 akan digelar di Malaysia ini berhembus dari video pernyataan Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, YB Tuan Adam Adli, beberapa waktu lalu. Malaysia kini menjadi tuan rumah M-Series untuk kedua kalinya setelah sukses menggelar M1 lima tahun lalu. Kepastian ini tentunya menjadi pelepas dahaga bagi publik MLBB di Negeri Jiran yang sudah lama tak melihat sepak terjang tim - tim terbaik secara langsung.

YB Tuan Adam Adli pun akhirnya angkat bicara lewat sesi opening ceremony dan press conference yang digelar pada babak grand final M5 World Championship pada hari minggu lalu (17/12) kala ONIC sedang berhadapan kontra AP Bren sedang bertanding. Ia mengungkapkan kebahagiaannya bahwa Malaysia dapat menjadi bagian dari turnamen internasional prestisius seperti M-Series. Keberhasilan Malaysia menjadi tuan rumah M6 menandai terus meningkatnya popularitas esports di negara tersebut, setelah mereka berhasil tuai kesuksesan di ajang internasional lain seperti MSC 2022.

Meskipun perjalanan wakil Malaysia di M5 tidak sampai ke partai puncak, YB Tuan Adam Adli berharap agar tim dari negaranya dapat tampil lebih kuat pada M6 dan meraih kesuksesan di tingkat internasional. M6 sendiri diperkirakan akan digelar pada bulan Desember 2024, sesuai dengan Road Map yang sempat diperlihatkan oleh Moonton. Pengumuman ini juga memberi sinyal terkait kemungkinan adanya Wild Card pada M6, seperti apa yang terjadi pada M5 di Filipina. Meskipun format pasti M6 belum dikonfirmasi oleh Moonton, para penggemar MLBB dapat menantikan kompetisi yang semakin meriah dan melibatkan lebih banyak negara di tingkat dunia. 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post