• Senin, 07 Oktober 2024
image of esnline

Sudah Final! Thomas Tuchel Pastikan Angkat Kaki Dari Bayern Munich Akhir Musim Ini

Esnline Indonesia, Sudah Final! Thomas Tuchel Pastikan Angkat Kaki Dari Bayern Munich Akhir Musim Ini.
Esnline Indonesia,

Thomas Tuchel telah mengonfirmasi bahwa ia tak akan melanjutkan perannya sebagai pelatih kepala Bayern Munich. Sejak Februari lalu, Tuchel telah mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Bayern pada akhir musim ini. Keputusan ini dibuat menyusul performa melempem The Bavarians di Bundesliga hingga berujung pada kesuksesan Leverkusen mencuri titel musim ini. Jelang laga melawan Hoffenheim, Tuchel mengonfirmasi pembicaraannya dengan pihak klub, namun akhirnya kesepakatan tak pernah tercapai.

 

Sejak umumkan kepergiannya, beberapa rumor pengganti Tuchel di Bayern Munich mulai beredar. Bayern dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan mantan pelatih mereka, Hansi Flick, yang memimpin selama dua periode dari 2019 hingga 2021. Ia telah memenangkan Liga Champions dan gelar Bundesliga berturut-turut sebelum mengambil alih Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Selain Flick, terdapat nama Xabi Alonso dan Julian Nagelsmann, namun keduanya memilih bertahan bersama Leverkusen dan Timnas Jerman. 

 

Sempat mengalami pasang surut di musim ini, namun selama masa tinggalnya di Bayern Munich, Tuchel sempat menorehkan beberapa pencapaian penting. Gelar Bundesliga musim 2022-2023 serta semi-final Liga Champions musim ini menjadi beberapa prestasinya yang paling ikonik. Meskipun prestasinya bersama Bayern terbilang lumayan apik dan bahkan penggemar mengirim petisi untuk membuatnya bertahan, namun keputusan Tuchel untuk tidak memperpanjang kontraknya dipastikan bakal menjadi mengakhiri kisahnya bersama Bayern.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post