• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Arsenal Dan City Terjungkal, Liga Inggris Kehilangan Wakil Di 2 Kompetisi Top Eropa!

Esnline Indonesia, Arsenal Dan City Terjungkal, Liga Inggris Kehilangan Wakil Di 2 Kompetisi Top Eropa!
Esnline Indonesia,

Kejutan terjadi di Liga Champions ketika Manchester City dan Arsenal harus tersingkir dari babak perempat final, setelah kalah dari Real Madrid dan Bayern Munich. Kemudian pada hari Kamis Liverpool dan West Ham juga harus tersingkir dari Liga Europa, setelah gagal membalikkan keadaan saat melawan Atalanta dan Bayer Leverkusen. Saat ini satu-satunya tim Inggris yang tersisa di panggung Eropa adalah Aston Villa, yang berhasil mengalahkan Lille melalui adu penalti dan mencapai semifinal Liga Konferensi Eropa.

 

BACA JUGA

Intip 3 Inisiatif Baru Yang Akan Diimplementasikan Di MLS Pekan Ini!

 

Tersingkirnya wakil Inggris dari babak-babak penting Liga Champions dan Liga Europa tentu menyimpan catatan tersendiri. Meskipun tim-tim Inggris telah berulang kali tampil, namun kegagalan ini menjadi sebuah kejutan bagi banyak pihak. Ini menjadi kali ketiga sejak tahun 1999, dimana Inggris tidak memiliki perwakilan pada babak semifinal di dua kompetisi sekaligus, serta menjadi kali keempat dalam 20 musim terakhir dimana Liga Utama tidak memiliki perwakilan di salah satu dari kedua kompetisi tersebut.

 

BACA JUGA

Ngeri! ISIS Ancam Bakal Menyusup Ke Pertandingan Liga Champions

 

Kegagalan tim-tim Inggris di panggung Eropa kali ini tentunya sedikit banyak akan berdampak bagi para klub Liga Premier kedepannya. Selain mempengaruhi perolehan poin bagi Liga Utama untuk meraih slot tambahan di Liga Champions, hal ini juga menciptakan pertanyaan mengenai seberapa kuat dominasi tim-tim Inggris di kancah Eropa. Walaupun begitu, kegagalan ini juga memberikan ruang untuk mengevaluasi aturan-aturan keuangan yang ada, yang mungkin telah membatasi kemampuan klub-klub Inggris untuk berinvestasi secara besar-besaran di bursa transfer.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post