• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Bela Aksinya, Si “Pria Biru” Angkat Bicara Terkait Kontroversi Pembukaan Olimpiade 2024!

Esnline Indonesia, Bela Aksinya, Si “Pria Biru” Angkat Bicara Terkait Kontroversi Pembukaan Olimpiade 2024!
Esnline Indonesia,

Setelah Hugo Bardin, kini pria biru yang menjadi pusat perhatian di pembukaan Olimpiade akhirnya turut berkomentar terkait hujan kritik yang didapatkan pembukaan Olimpiade 2024. Aktor dan penyanyi Prancis, Phillippe Katerine, kebetulan menjadi sosok yang memerankan Dewa Yunani Dionysus dalam adegan ikonik ini. Parodi ini menampilkan adegan Yesus Kristus dan kedua belas muridnya, tetapi dengan twist modern yang melibatkan drag queen dan model transgender. Adegan ini memicu kemarahan beberapa umat Kristen yang merasa agamanya telah dihina.

 

Phillippe Katerine, dalam wawancara dengan BFM TV, mengungkapkan pandangannya terhadap kontroversi yang terjadi. Katerine menanggapi kritik dengan santai, mengatakan bahwa kontroversi adalah bagian dari seni dan membuat dunia lebih menarik. Ia pun menegaskan bahwa seni selalu menimbulkan beragam reaksi, dan itulah yang membuatnya menarik. Katerine berpendapat bahwa tanpa kontroversi, dunia akan menjadi tempat yang membosankan dan monoton. Menurutnya, parodi ini adalah bentuk ekspresi artistik yang sah untuk merayakan keberagaman dan kreativitas.



Terbaru, Gereja Katolik di Prancis mengkritik keras segmen ini, menyebutnya sebagai ejekan terhadap agama. Elon Musk dan Uskup Katolik Amerika, Robert Barron, juga turut mengecam, menyatakan bahwa ini adalah penghinaan terhadap kekristenan. Uskup Barron bahkan membandingkan apakah Prancis akan berani melakukan hal serupa terhadap agama lain seperti Islam. Meski demikian, Katerine dan tim produksi tetap bertahan dengan pandangan mereka bahwa seni seharusnya memicu pemikiran dan diskusi, ditengah - tengah kritik pedas dunia yang terus menghujani pembukaan Olimpiade 2024. 

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post