• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Berita Duka! Ratu Angkat Besi Indonesia, Lisa Rumbewas Meninggal Dunia

Esnline Indonesia, Berita Duka! Ratu Angkat Besi Indonesia, Lisa Rumbewas Meninggal Dunia.
Esnline Indonesia,

Raema Lisa Rumbewas lahir pada tanggal 10 September 1980 di Biak Irian Jaya, dan tutup usia belum lama ini di angka 43 tahun, tepatnya 14 Januari 2024 akibat masalah kesehatan. Namanya mulai dikenal dunia dengan berbagai prestasi gemilang yang ia raih saat menjadi perwakilan Indonesia di berbagai kompetisi olahraga internasional. Minat Lisa terhadap dunia atletik telah dimulai dari darah keluarganya yang punya latar belakang serupa. Ayah Lisa Rumbewas, Levi Rumbewas pernah menjadi binaragawan terbaik Indonesia, sementara sang ibu, Ida Korwa juga berkecimpung di olahraga angkat besi.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa belasungkawa atas kepergian Lisa Rumbewas, legenda atlet angkat besi Indonesia. Melalui akun Instagram resminya, Presiden Republik Indonesia ini turut mengapresiasi kontribusi sang Ratu Angkat Besi bagi dunia olahraga tanah air. Dalam pernyataannya, Jokowi menyoroti pencapaian gemilang Lisa dalam mengangkat nama Indonesia di kancah olahraga. Jokowi juga menekankan prestasi luar biasa Lisa, yang berhasil meraih medali perak di Olimpiade Sydney 2000 dan Olimpiade Athena 2004, serta medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008.

Kesuksesan perjalan karir Lisa Rumbewas tentu tidak mudah bagi perempuan perkasa ini, faktanya ia telah mengidap penyakit epilepsi yang begitu mengganggu perkembangan karirnya. Namun kobaran daya juang yang luar biasa telah membuat dirinya mampu bertahan dan tetap berprestasi untuk mengharumkan nama Indonesia. Nama Lisa Rumbewas tentunya tidak akan pernah terlupakan bagi Indonesia, ketekunan dan semangatnya telah menjadi inspirasi bagi banyak atlet. Kepergiannya menjadi duka mendalam di dunia olahraga Indonesia, dan tentunya kita sebagai generasi muda bisa belajar dari kisah heroik ini.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post