• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Buntut Gestur Tak Pantas, CR7 Dilarang Bermain 1 Laga Dan Didenda 125 Juta Rupiah

Esnline Indonesia, Buntut Gestur Tak Pantas, CR7 Dilarang Bermain 1 Laga Dan Didenda 125 Juta Rupiah.
Esnline Indonesia,

Setelah sempat tertunda sebelumnya, kini hukuman untuk megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo resmi dipublikasikan oleh FA Arab Saudi. CR7 mendapat sanksi setelah melakukan gestur tidak senonoh dan tidak etis terhadap para pendukung yang menyanyikan nama Lionel Messi pada kemenangan Al-Nassr atas Al-Shabab di Liga Pro Saudi. Meskipun Al-Nassr menang 3-2, Ronaldo menjadi kontroversi karena selama pertandingan, pendukung lawan terus-menerus berteriak "Messi, Messi", yang kemudian memicu CR7 untuk memberikan gestur mengarahkan tangannya ke arah pinggulnya kepada pendukung lawan.

 

BACA JUGA

Mulai Lirik Zidane, Inilah 3 Calon Kuat Pengganti Ten Hag Di Manchester United

 

Komite Disiplin Liga Arab Saudi memutuskan Ronaldo harus menjalani larangan bermain 1 pertandingan dan membayar denda sebesar 30.000 riyal atau setara dengan 125 juta rupiah. Dengan hukuman ini tentunya posisi Al-Nassr jadi semakin sulit mengingat mereka masih ada dalam persaingan untuk memperebutkan posisi puncak dari Al-Hilal. Ronaldo dipastikan bakal absen dalam pertandingan Liga Pro Saudi Al-Nassr melawan Al-Hazm, yang menjadi pertandingan penting bagi timnya. Pasalnya saat ini perolehan poin mereka masih terpaut 4 poin dari Al-Hilal dan kehilangan CR7 tentu akan menjadi pukulan telak bagi Al-Nassr dalam menjaga asa untuk menyalip posisi puncak. 

BACA JUGA

Tunjukkan Gestur Kurang Pantas, CR7 Terancam Sanksi Dari Federasi Sepakbola Arab Saudi!

 

Namun beberapa pihak menganggap hukuman ini dianggap kurang berat mengingat penghasilan CR7 yang disebut mencapai lebih dari £170 juta setahun atau setara dengan 3,3 triliun rupiah. Megabintang Portugal ini pun mencoba menjelaskan tindakannya dengan menyatakan bahwa dia menghormati semua klub. Namun, tindakannya dianggap tidak etis oleh pihak berwenang, dan komite memutuskan untuk memberikan sanksi kepadanya setelah mempertimbangkan kedua pihak yang terlibat. Keputusan tersebut meliputi larangan satu pertandingan, denda keuangan, dan pembayaran denda tambahan oleh Al-Nassr kepada Al-Shabab.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post