• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Duo Manchester Full Senyum, UEFA Pertimbangkan Beri Kelonggaran Aturan Kepemilikan Klub!

Esnline Indonesia, Duo Manchester Full Senyum, UEFA Pertimbangkan Beri Kelonggaran Aturan Kepemilikan Klub!
Esnline Indonesia,

Duo klub asal Manchester, City dan United dibuat ketar-ketir saat UEFA sempat mengumumkan aturan yang melarang dua klub dengan kepemilikan yang sama berlaga di pentas Eropa. Ineos yang baru saja mengakuisisi United sebelumnya telah memiliki klub like 1 Nice sementara City Football Group memiliki Girona dibawah naungannya. Posisi ini membuat kedua klub terancam bakal mengalami perang saudara dengan klub-klub lain dalam naungan perusahaan yang sama, hanya satu klub dengan prestasi terbaik yang bakal terpilih.

 

BACA JUGA

Liverpool Siap-Siap Patah Hati! Xabi Alonso Bakal Pilih Munchen Apabila Pergi Dari BayArena

 

Namun, seiring berjalannya waktu, UEFA mulai mempertimbangkan perubahan signifikan mengenai kelompok kepemilikan multi-klub. Aturan baru yang akan berlaku mulai musim 2024-2025 memungkinkan klub yang memiliki kepemilikan yang sama untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi UEFA, meskipun secara normal mereka dilarang untuk bermain dalam turnamen yang sama. Langkah ini membuka jalan bagi klub-klub dengan kasus yang sama seperti United dan City untuk dapat tetap mempertahankan status partisipasinya.

BACA JUGA

36 Klub Bakal Berpartisipasi! Intip Perubahan Format UEFA Champions League

 

Meski terdengar baik, namun muncul kekhawatiran tentang tantangan yang meningkat dalam memastikan fair play dan mencegah konflik kepentingan. Keputusan ini dianggap kurang adil terhadap klub-klub kompetitor yang berusaha keras memperjuangkan tiket menuju kompetisi Eropa. Pro kontra pun muncul hingga menjadi perdebatan di beberapa komentar media sosial terkait perubahan ini. Menarik untuk menantikan apakah aturan ini bakal memberi dampak yang baik atau justru jadi bumerang bagi keadilan dalam persepakbolaan Benua Biru?

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post