• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Everton Dan Nottingham Forest Kena Sanksi, Kapan Giliran Chelsea Dan City?

Esnline Indonesia, Everton Dan Nottingham Forest Kena Sanksi, Kapan Giliran Chelsea Dan City?
Esnline Indonesia,

Setelah klub-klub seperti Everton dan Nottingham Forest terkena sanksi dengan pengurangan poin, yang membuat mereka terjebak dalam pertempuran degradasi di musim 2023-24. Publik pun mulai bertanya-tanya mengenai nasib Chelsea dan City. Kedua klub raksasa ini masuk ke daftar hitam akibat dugaan adanya pelanggaran finansial FFP yang dilakukan kedua kubu. Manchester City dihadapkan pada 115 tuduhan yang terkait dengan peraturan anti-korupsi, sementara Chelsea harus berurusan dengan pelanggaran profitabilitas PSR dalam periode 2021-2024.

 

BACA JUGA

Liga Premier Mulai Uji Coba Teknologi Semi Automated Offside Untuk Musim 2024/2025

 

Ancaman pengurangan poin yang dijatuhkan pada kedua klub tersebut meningkatkan ketidakpastian mereka dalam kompetisi. Meskipun City masih bertahan di posisi atas klasemen, sanksi yang mereka terima dapat berdampak pada hasil akhir musim mereka. Begitu pula dengan Chelsea, sanksi atas pelanggaran profitabilitas PSR dapat mengakibatkan mereka harus melakukan penyesuaian dalam kebijakan keuangan klub untuk mematuhi peraturan yang ada. Dapat dipastikan bahwa apabila kedua klub terbukti bersalah, maka sanksi berat akan menanti.

 

BACA JUGA

Masih Optimis, Bintang City Yakin Klubnya Akan Solid Meski Dijerat 115 Pelanggaran Finansial!

 

Saat ini Manchester City dan Chelsea sedang berusaha mengajukan banding terhadap sanksi terbaru mereka, dan kedua klub tengah menunggu keputusan nasib mereka. Sementara itu, pembicaraan mengenai perubahan aturan PSR dan dampaknya terus berlanjut dengan keputusan akhir yang diharapkan akan diambil pada pertemuan pemegang saham di bulan Juni mendatang. Setiap langkah yang diambil oleh kedua klub akan sangat mempengaruhi perjalanan mereka di musim yang akan datang.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post