• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Liga Premier Mulai Uji Coba Teknologi Semi Automated Offside Untuk Musim 2024/2025

Esnline Indonesia, Liga Premier Mulai Uji Coba Teknologi Semi Automated Offside Untuk Musim 2024/2025.
Esnline Indonesia,

Implementasi teknologi semi-otomatis offside dalam Liga Premier akan menjadi langkah maju dalam upaya meningkatkan efisiensi penggunaan VAR dalam pertandingan. Penggunaan kamera dan software pelacak membuat teknologi ini dapat secara cepat dan akurat menghitung posisi pemain saat berpotensi offside, sehingga mengurangi waktu pengambilan keputusan. Dalam uji coba, teknologi ini terbukti mampu mengurangi rata-rata waktu pengambilan keputusan VAR sebesar 31 detik.

 

BACA JUGA

Diantar Jet! Neymar Kembali Ke Skuad Al-Hilal Untuk Final Piala Super Arab Saudi

 

Klub-klub dalam Liga Premier memberikan dukungan penuh terhadap penggunaan teknologi semi-otomatis offside ini. Keputusan klub untuk memperkenalkan teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan akurasi keputusan wasit terkait offside dan mengurangi kontroversi yang sering muncul akibat kesalahan pengambilan keputusan. Dengan memanfaatkan gambar 3D yang akan ditampilkan di layar stadion, membantu penonton untuk lebih memahami keputusan wasit. Sebelumnya, teknologi semi-otomatis offside juga telah digunakan pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar dan Liga Champions dengan chip yang tertanam di dalam bola pertandingan.

 

BACA JUGA

Meminimalisir Time Wasting, EPL Larang Ball Boy Lempar Bola Ke Pemain

 

Penerapan VAR dalam Liga Premier telah dihadapkan dengan kritik keras karena adanya kesalahan fatal yang sering terjadi hingga waktu yang lama untuk membuat keputusan. Salah satu kesalahan yang mencolok adalah ketika Luis Diaz dari Liverpool dinyatakan offside saat mencetak gol melawan Tottenham. Kesalahan ini menjadi salah satu pemicu pengembangan teknologi offside semi-otomatis untuk meningkatkan efektivitas VAR dan meminimalkan kesalahan dalam pengambilan keputusan. Teknologi offside semi-otomatis ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk meminimalkan kontroversi dalam setiap pertandingan.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post