• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Masih Optimis, Bintang City Yakin Klubnya Akan Solid Meski Dijerat 115 Pelanggaran Finansial!

Esnline Indonesia, Masih Optimis, Bintang City Yakin Klubnya Akan Solid Meski Dijerat 115 Pelanggaran Finansial!
Esnline Indonesia,

Selama beberapa dekade terakhir, banyak yang telah berubah di dalam tubuh Manchester City. Memulai langkah sebagai klub semenjana di bawah bayang-bayang United, The Citizens telah bertransformasi menjadi salah satu kekuatan dominan di Inggris maupun dunia. Meskipun begitu, ancaman degradasi kini mulai mengintai klub, mengingat adanya tuduhan 115 pelanggaran finansial yang serius. Berita ini telah jadi perbincangan para penikmat sepakbola di berbagai media, mengingat jumlah pelanggaran yang cukup masif.

 

BACA JUGA

Fans Inggris Emosi! NIKE Diboikot Setelah Gunakan Salib St. George Di Jersey Tim

 

Setelah dituduh melanggar 115 pelanggaran terpisah terhadap aturan keuangan Premier League, yang semuanya mereka bantah, ancaman degradasi saat ini nyata bagi City sebagaimana pada awal tahun 2000-an. Hasil penyelidikan dikabarkan akan diumumkan pada akhir tahun, dan banyak pakar berpikir bahwa juara Liga Champions ini akan diusir dari divisi teratas jika terbukti bersalah, menimbulkan krisis besar bagi masa depan klub. Namun asumsi ini dibantah Paulo Wanchope, mantan ikon Manchester City, yang percaya bahwa klub "akan baik-baik saja" meski terdegradasi akibat 115 tuduhan keuangan.

BACA JUGA

Duo Manchester Full Senyum, UEFA Pertimbangkan Beri Kelonggaran Aturan Kepemilikan Klub!

 

Wanchope sendiri bergabung dengan City dari West Ham pada tahun 2000, dan turut menjadi bagian dari skuad City yang terdegradasi di akhir musim tersebut. Pemain asal Kosta Rika itu meninggalkan klub pada tahun 2004 untuk bergabung dengan Malaga, dengan 29 gol dalam 75 pertandingan di bawah namanya. Meskipun Wanchope menjadi bagian dari skuad terakhir Man City yang kehilangan status Premier League pada tahun 2001, keadaan di klub telah berubah signifikan sejak saat itu dan potensi degradasi bisa sangat merugikan klub serta masa depan proyek besar mereka.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post