• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Gak Bisa Daftarkan Pemain Baru! Inilah 4 Klub Lokal Yang Kena Sanksi Berat FIFA

Esnline Indonesia, Gak Bisa Daftarkan Pemain Baru! Inilah 4 Klub Lokal Yang Kena Sanksi Berat FIFA.
Esnline Indonesia,

Kabar buruk kembali menyelimuti dunia sepak bola Indonesia menjelang penutupan musim kompetisi lokal 2023/2024. FIFA mengumumkan sanksi yang diterima oleh beberapa klub, yaitu Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Persikab Kabupaten Bandung dan Sada Sumut FC. Mereka dilarang untuk mendaftarkan pemain baru dan melakukan aktivitas transfer pemain selama tiga jendela transfer. Persija dan Persiraja telah dilarang melakukan pendaftaran pemain baru sejak 26 Januari 2024, sementara Persikab dan Sada Sumut baru mendapatkan sanksi pada 26 Februari 2024.

 

BACA JUGA

Arsenal City Imbang, Liverpool Sukses Amankan Posisi Puncak Liga Primer!

 

Sanksi yang diberikan FIFA tentu berdampak besar bagi keempat klub tersebut, terutama dalam membangun skuad untuk kompetisi mendatang karena tidak dapat melakukan perekrutan pemain baru. Terlebih lagi, larangan melakukan aktivitas transfer pemain selama tiga jendela transfer akan membuat manuver klub menjadi terbatas di masa depan. Hal ini dapat berpengaruh pada performa tim dan posisi mereka di kompetisi. Tidak hanya itu, sanksi ini juga berpotensi mempengaruhi daya tarik klub bagi para pemain, sponsor dan penggemar yang dapat berdampak pada stabilitas finansial dan keberlanjutan klub.

 

BACA JUGA

Kejar Target Olimpiade, Liga 1 Rehat Selama Gelaran Piala Asia U-23

 

Sementara itu, Persija Jakarta merespon sanksi tersebut dengan memberikan penjelasan lebih lanjut. Hal ini diungkapkan oleh perwakilan klub, Ambono dalam sebuah pernyataan tertulis. Mereka menilai bahwa ancaman tersebut muncul karena terdapat kewajiban yang belum terselesaikan saat mereka mendatangkan pemain baru di awal musim. Persija berkomitmen untuk segera menyelesaikan kewajiban tersebut dengan klub asal pemain yang bersangkutan. Mereka berharap dapat mencapai kesepakatan yang memuaskan dengan klub tersebut sehingga sanksi dapat segera dicabut.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post