• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Kejar Target Olimpiade, Liga 1 Rehat Selama Gelaran Piala Asia U-23

Esnline Indonesia, Kejar Target Olimpiade, Liga 1 Rehat Selama Gelaran Piala Asia U-23.
Esnline Indonesia,

Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 akan mengalami jeda selama berlangsungnya Piala Asia U-23 2024. Sempat mandek akibat beberapa klub menolak melepas pemainnya, kasus ini akhirnya mendapatkan titik terang. Tindakan ini diambil agar klub tak akan dirugikan akibat kehilangan pemain inti di tengah kompetisi domestik, sekaligus wujud dukungan penuh PSSI terhadap pelatih Shin Tae-Yong dalam upaya membawa timnas Indonesia U-23 meraih hasil maksimal di Piala Asia U-23 2024 dan ambisi untuk mencapai empat besar demi tiket Olimpiade 2026.

 

BACA JUGA

Meminimalisir Time Wasting, EPL Larang Ball Boy Lempar Bola Ke Pemain

 

Piala Asia U-23 2024 menjadi momen penting bagi timnas U-23 Indonesia, yang berhasil lolos ke putaran final turnamen tersebut. Meskipun tak masuk kalender resmi FIFA, namun turnamen ini menjadi peluang pertama bagi skuad Garuda Muda untuk membuktikan diri di ajang ini. Namun demikian, klub-klub memiliki hak untuk menahan pemainnya karena turnamen ini tidak termasuk dalam jadwal resmi FIFA, sehingga ada kemungkinan skuad timnas tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Pada akhirnya, inilah yang jadi alasan utama keputusan ini dibuat. 

BACA JUGA

Hajar Vietnam, Indonesia Satu-Satunya Wakil ASEAN Yang Menang Di Kualifikasi Piala Dunia 2026!

 

Sebelumnya, klub-klub Liga 1 menolak untuk melepas pemainnya untuk Piala Asia U-23 karena turnamen tersebut tidak termasuk dalam kalender FIFA. Beberapa pelatih dan manajer, seperti Thomas Doll dari Persija Jakarta dan Dandri Dauri dari Borneo FC, menegaskan bahwa kehadiran para pemain sangat dibutuhkan untuk mengejar gelar juara dan menjaga posisi klub di puncak klasemen. Saat ini, Timnas Indonesia U-23 terus mempersiapkan diri dengan serius menjelang Piala Asia U-23 2024, dengan melakukan pemusatan latihan di Dubai sebagai bagian dari persiapan menuju turnamen yang akan berlangsung di Qatar.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post