• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Hadirkan Format Terbaru, Inilah Roadmap Lengkap Valorant Champions Tour 2024!

Esnline Indonesia, Hadirkan Format Terbaru, Inilah Roadmap Lengkap Valorant Champions Tour 2024!
Esnline Indonesia,

Dalam menyambut pertumbuhan pesatnya kompetisi Valorant, Riot Games mengungkapkan rencana ambisius untuk Valorant Champions Tour (VCT) pada tahun 2024. Event ini merupakan pembuka tahun 2024 dari total keseluruhan 7 event resmi yang bakal diadakan. Membangun dari kesuksesan dan pembelajaran dari tahun-tahun sebelumnya, VCT 2024 menjanjikan untuk membawa dimensi baru ke dalam seri kejuaraan global tersebut. Leo Faria, Kepala Global VALORANT Esports, menyebutkan bahwa mereka berencana untuk memperkenalkan sistem yang akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi kompetisi dan pengembangan bagi para profesional, serta bakat-bakat baru.

 

Di musim mendatang dari VALORANT Champions Tour (VCT) Challengers, yang dijadwalkan akan dimulai pada Januari 2024. Ketika rencana awal untuk seluruh musim VCT tahun depan diungkapkan. Dalam perkembangan lebih baru, roadmap 2024 dari VCT Challengers diungkapkan, menguraikan visi ini, dan menekankan peningkatan kerjasama antara Liga Internasional dan Challengers. Ini juga menangani masalah jeda yang diperpanjang setelah musim dengan memperkenalkan jadwal yang direvisi. Sehingga dapat memaksimalkan keterlibatan dari setiap tim partisipan.

VCT 2024 sendiri bakal memperkenalkan struktur tiga tingkat yang terdiri dari Liga Premier, Challenger, dan Internasional. Salah satu perubahan paling signifikan yang dapat diharapkan pemain dan penggemar pada tahun depan adalah adanya kompetisi sepanjang tahun penuh. Sebagai hasilnya, Challengers 2024 dijadwalkan akan dimulai tahun depan dan akan dibagi menjadi dua tahap yang berbeda. Tahap pertama dijadwalkan berlangsung dari Januari hingga April, sedangkan tahap kedua akan berlangsung dari Mei hingga Agustus. 

 

Jadwal lengkap dari kategori Premier adalah sebagai berikut :

  • Valorant Premier 1 : Januari hingga April
  • Valorant Premier 2 : Mei hingga Agustus
  • Valorant Premier 3 : September hingga Desember

 

Inilah jadwal lengkap dari kategori Challenger :

  • Challengers Playoffs (Split 1) : Februari hingga April
  • Challengers Playoffs (Split 2) : Mei hingga Agustus
  • Challengers Ascension : Agustus hingga September
image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post