• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Hajar Vietnam, Indonesia Satu-Satunya Wakil ASEAN Yang Menang Di Kualifikasi Piala Dunia 2026!

Esnline Indonesia, Hajar Vietnam, Indonesia Satu-Satunya Wakil ASEAN Yang Menang Di Kualifikasi Piala Dunia 2026!
Esnline Indonesia,

Timnas Indonesia meraih kemenangan penting dengan skor telak 3-0 atas Vietnam dalam pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada Selasa (26/3/2024). Gol-gol yang dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen (23') dan Ramadhan Sananta (90+8') menjadi pukulan telak bagi tuan rumah. Selain tambahan 3 poin, hasil ini juga memutus tren negatif selama 20 tahun tanpa kemenangan di kandang Vietnam. Terakhir kali Indonesia meraih kemenangan di Stadion My Dinh adalah pada 11 Desember 2004 dalam ajang Piala Tiger.

 

BACA JUGA

Masih Optimis, Bintang City Yakin Klubnya Akan Solid Meski Dijerat 115 Pelanggaran Finansial!

 

Kemenangan ini memberikan angin segar bagi Timnas Indonesia, tak cuma mencatatkan sejarah tetapi juga membuka peluang lebih lebar untuk melangkah ke fase berikutnya. Dengan koleksi 7 poin, Timnas kini menempati posisi kedua di klasemen Grup F, hanya di bawah Irak yang memiliki 12 poin dan sudah memastikan diri melaju ke Putaran Ketiga. Timnas Indonesia masih memiliki dua pertandingan tersisa melawan Irak dan Filipina di kandang pada bulan Juni mendatang. Selain itu, kebahagiaan Indonesia bertambah lengkap setelah jadi satu-satunya wakil ASEAN yang sukses raih 3 poin penuh dalam lanjutan kualifikasi 26-27 Maret kemarin.

BACA JUGA

Sudah Ditinggal Asnawi, Skuad Timnas Kini Kembali Kehilangan 3 Pemain!

 

Selain itu, keberhasilan Timnas Indonesia tidak hanya bergantung pada performa di lapangan, tetapi juga pada strategi pengembangan pemain. Naturalisasi pemain keturunan seperti Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen menjadi keputusan tepat yang diambil oleh PSSI, dengan keduanya menunjukkan aksi berkelas semalam. Terbukti tambahan amunisi ini menjadi bekal berharga untuk melengkapi kepingan terakhir dalam skuad Garuda. Dengan semangat menggebu, Indonesia dipastikan akan siap untuk terus melaju demi wujudkan mimpi mentas di Piala Dunia!

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post