• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Sudah Ditinggal Asnawi, Skuad Timnas Kini Kembali Kehilangan 3 Pemain!

Esnline Indonesia, Sudah Ditinggal Asnawi, Skuad Timnas Kini Kembali Kehilangan 3 Pemain!
Esnline Indonesia,

Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan kekuatan 23 pemain. Rencananya, kedua tim akan bertemu dua kali dalam bulan ini. Pertandingan pertama dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (21/3/2024). Sementara pertemuan kedua akan dilangsungkan di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024). Pertandingan ini menjadi salah satu momen krusial yang harus dimenangkan oleh Indonesia apabila ingin menjaga tiket untuk lolos ke piala dunia.

 

BACA JUGA

Ejek Tragedi Hillsborough, Kepolisian Tahan Oknum Provokatif Selepas Laga MU Vs Liverpool!

 

Awalnya, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk menghadapi dua pertandingan tersebut, namun tiga pemain yang mengalami cedera, yaitu Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri, harus dicoret dari skuad. Untuk menggantikan ketiga pemain yang cedera, Shin Tae-yong memanggil Arkhan Fikri dari Arema FC sehingga skuadnya menjadi 26 pemain. Namun, hanya 23 pemain yang dapat tampil dalam pertandingan pertama di SUGBK, tiga pemain yang absen dalam pertandingan pertama adalah Asnawi Mangkualam, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen. Meskipun demikian, mereka dipastikan akan hadir dalam pertemuan kedua di Vietnam.

BACA JUGA

Absen Bela Timnas Indonesia Hadapi Vietnam, Siapakah Sosok Pengganti Asnawi?

 

Meski beberapa pemain absen, pelatih Shin Tae-yong tetap percaya pada kualitas pemain yang tersisa dan yakin mereka akan memberikan yang terbaik. Tentunya dengan hilangnya beberapa pilar inti, STY perlu sedikit mengatur kembali taktik yang akan diusung untuk meladeni Vietnam. Timnas Indonesia telah menjalani sesi latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, pada Senin (18/3/2024) di bawah arahan langsung Shin Tae-yong. Meskipun latihan berlangsung dengan antusias, Shin Tae-yong belum fokus pada taktik dan hanya memberikan latihan pemulihan. Dia berencana untuk mulai fokus pada taktik menjelang pertandingan melawan Vietnam.

 
Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post