• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Hilang Selama 3 Tahun, “Next Ronaldo” Asal Korut Kembali Merumput!

Esnline Indonesia, Hilang Selama 3 Tahun, “Next Ronaldo” Asal Korut Kembali Merumput!
Esnline Indonesia,

Sosok Han Kwang-song pernah menjadi sorotan ketika ia bergabung dengan Juventus, tetapi perjalanan karirnya kemudian mengalami penurunan yang drastis. Awal kisah Han dimulai saat ia bergabung dengan akademi Perugia pada 2015 dengan dukungan dari pemerintah Korea Utara, sebelum kemudian berpindah ke akademi Cagliari. Dengan bakat yang mengesankan, Han diberi julukan sebagai 'Cristiano Ronaldo dari Korea Utara'. Namun sayangnya perjalanan karirnya tak pernah seindah narasi cerita yang beredar. 

 

BACA JUGA

Sudah Ditinggal Asnawi, Skuad Timnas Kini Kembali Kehilangan 3 Pemain!

 

Ketika berada di akademi Cagliari, Han memiliki kesempatan bertemu dengan pencari bakat Liverpool, Barry Hunter yang menawarinya untuk bergabung dengan Liverpool. Kesempatan ini tentunya menegaskan minat The Reds pada bakat Han. Namun, Han menolak tawaran tersebut dan bahkan mengaku tidak mengenal legenda Liverpool, Steven Gerrard, yang menunjukkan ketidaktahuannya tentang pemain-pemain terkenal. Keputusan ini dianggap jadi salah satu kerikil yang mengawali kejatuhan karir Han oleh banyak pihak.

BACA JUGA

Situasi Kian Memanas! Imbas Perkelahian Son Heung Min Dan Lee Kang In Terus Berlanjut

 

Meskipun sempat meraih kesuksesan dengan debut bersama tim utama Cagliari dan bermain untuk Juventus, karier Han di Bianconeri berakhir singkat. Hanya enam hari setelah dibeli permanen, ia dijual ke klub Qatar, Al Duhail. Di Qatar, Han mencatat penampilan yang cukup apik, namun harus berakhir prematur akibat sanksi PBB terhadap Korea Utara. Meskipun begitu, kembalinya Han ke tim nasional Korea Utara memberikan harapan baru bagi penggemar sepak bola, walau informasi tentang keberadaan dan perjalanan karir Han masih terbatas karena pembatasan dari negaranya terkait media.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post