• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Kalah Tipis Dari Irak, Ini Peluang Terakhir Indonesia Amankan Tiket Menuju Olimpiade 2024!

Esnline Indonesia, Kalah Tipis Dari Irak, Ini Peluang Terakhir Indonesia Amankan Tiket Menuju Olimpiade 2024!
Esnline Indonesia,

Timnas U-23 Indonesia menghadapi situasi krusial dalam upaya merebut tiket menuju Olimpiade 2024 Paris. Meski sukses melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, Indonesia harus puas berada di peringkat keempat setelah menelan dua kekalahan beruntun atas Uzbekistan dan Irak. Rentetan hasil negatif ini memastikan timnas Indonesia gagal mengamankan tiket Olimpiade via jalur Piala Asia. Hasil ini tentunya terasa pahit, terutama jika kita melihat potensi yang dimiliki timnas saat ini.

 

BACA JUGA

Ternyata Swiftie! Messi Tertangkap Basah Dukung Taylor Swift Di Instagram

 

Di pertandingan melawan Irak, timnas Indonesia sempat unggul berkat gol Ivar Jenner. Namun di menit ke-27, Irak berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Zaid Tahseen. Kondisi kritis kembali terjadi pada menit ke-96, saat Justin Hubner salah mengantisipasi umpan dari pemain Irak. Blunder ini akhirnya dimanfaatkan oleh Ali Jasim yang lolos dari jebakan offside untuk langsung melepaskan sepakan, yang gagal diantisipasi oleh Ernando. Kemenangan 2-1 ini mengantarkan Irak lolos secara otomatis menuju Olimpiade 2024.

 

BACA JUGA

Performa Makin Solid, Indonesia Melejit 8 Tangga Di Peringkat Terbaru FIFA!

 

Saat ini timnas Indonesia masih memiliki peluang melalui play-off antarbenua melawan Guinea. Pertandingan play-off ini dijadwalkan pada Kamis (9/5/2024) di Clairefontaine, Paris, pukul 19:00 WIB. Pada laga ini sendiri, nama Elkan Baggott berpotensi untuk hadir setelah sebelumnya terhalang jadwal lain yang membuatnya tidak dapat tampil dalam Piala Asia U-23. Pertandingan ini tentunya harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Garuda Muda untuk mengamankan tempat, karena ini menjadi kesempatan terakhir mereka untuk dapat berlaga di Olimpiade 2024.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post