• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Meminimalisir Time Wasting, EPL Larang Ball Boy Lempar Bola Ke Pemain

Esnline Indonesia, Meminimalisir Time Wasting, EPL Larang Ball Boy Lempar Bola Ke Pemain.
Esnline Indonesia,

Peran ball boy seringkali menjadi komponen yang terlupakan dalam sebuah pertandingan sepakbola, mereka biasanya berasal dari akademi klub yang sengaja ditempatkan untuk mengambil bola di berbagai sudut lapangan hijau. Meski terlihat simpel, namun ball boy seakan menjadi pemanis yang terkadang mampu mengubah tempo sebuah pertandingan. Di era sepakbola modern, mereka bahkan seringkali digunakan sebagai metode untuk mengulur waktu ataupun merusak momentum pertandingan. Oleh karena itu, EPL pun memutuskan untuk sedikit mengubah aturan demi mencegah intervensi berlebihan dari seorang ball boy.

 

BACA JUGA

Pilih Setia Di Leverkusen, Xabi Alonso Siap Bikin Liverpool Dan Bayern Gigit Jari!

 

Perubahan ini menyatakan bahwa mereka tak lagi diizinkan untuk melemparkan bola langsung kepada pemain. Sebaliknya, mereka harus menaruh bola di atas 14 kerucut plastik yang ditempatkan di titik-titik strategis di sekitar lapangan. Dua bola akan berada di belakang setiap gawang dan lima di sepanjang setiap sisi panjang lapangan. Pemain harus mengambil bola baru dari salah satu dari mereka. Dengan perubahan aturan terbaru, rencana taktis di balik aksi ball boy tak akan efektif lagi. Liga Premier percaya bahwa perubahan ini akan membawa konsistensi di pinggir lapangan dan melindungi ball boy dari ketegangan dengan pemain.

BACA JUGA

Duo Manchester Full Senyum, UEFA Pertimbangkan Beri Kelonggaran Aturan Kepemilikan Klub!

 

Perubahan ini juga dilakukan untuk memberikan waktu istirahat bagi pemain muslim untuk berbuka puasa saat Ramadhan, jika diperlukan. Diluar konteks bulan Ramadhan, tentunya perubahan ini akan menghilangkan kebiasaan oknum-oknum yang memang bermaksud untuk mengulur-ulur waktu saat laga sedang berlangsung. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pemain bahwa mereka harus mengambil bola sendiri. Dengan demikian, nantinya aksi curang dapat dikurangi dan pertandingan akan berjalan dengan lebih kondusif.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post