• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Muncul Sponsor Baru, Piala AFF Resmi Ubah Nama Jadi ASEAN Cup

Esnline Indonesia, Muncul Sponsor Baru, Piala AFF Resmi Ubah Nama Jadi ASEAN Cup.
Esnline Indonesia,

Pada tanggal 29 Februari 2024, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) secara resmi mengumumkan perubahan nama turnamen Piala AFF menjadi Piala ASEAN. Pengumuman tersebut disampaikan melalui unggahan di media sosial AFF. Bersamaan dengan perubahan nama, AFF juga meluncurkan logo dan identitas merek baru untuk acara tersebut. Logo baru Piala ASEAN 2024 menampilkan elemen-elemen grafis utama termasuk piala Piala ASEAN, nama Piala Mitsubishi Electric, anyaman Kesatuan baru AFF, dan nama turnamen, semuanya tercakup dalam perisai.

 

BACA JUGA

Buntut Gestur Tak Pantas, CR7 Dilarang Bermain 1 Laga Dan Didenda 125 Juta Rupiah

 

Anyaman Kesatuan baru pada logo Piala ASEAN 2024 menampilkan pola irisan tandan padi, bahan pokok terpenting dan ikon sentral dari logo resmi ASEAN. Logo ini dirancang dalam lima warna bendera berbagai negara ASEAN, melambangkan persatuan dan ikatan dua belas asosiasi anggota AFF yang dijalin dalam semangat persaingan. Tentunya perubahan logo ini secara simbolik menjadi perlambangan bagi negara-negara anggota. Presiden AFF, Khiev Sameth, menyatakan harapannya agar perubahan nama dan logo Piala AFF diterima dengan baik oleh para penggemar.

BACA JUGA

Ada Yang Karena Perang! 7 Negara Ini Pernah Dicoret Dari Piala Dunia

 

Piala ASEAN 2024 direncanakan akan dihadiri oleh tim nasional Indonesia, dengan pengundian untuk turnamen tersebut akan dilakukan pada 21 Mei di Hanoi, Vietnam. Perubahan ini merupakan langkah rebranding yang signifikan untuk turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara. Tak hanya dari segi nama, namun pergantian nama ini juga menjadi awal dari sebuah perubahan baru bagi turnamen AFF secara keseluruhan. Dengan perubahan nama dan logo baru, AFF berharap dapat menyuguhkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar sepak bola di seluruh kawasan ASEAN.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post