• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Raphael Varane Sindir Presiden FIFA Terkait Masalah Rasisme Dalam Sepakbola!

Esnline Indonesia, Raphael Varane Sindir Presiden FIFA Terkait Masalah Rasisme Dalam Sepakbola!
Esnline Indonesia,

Rasisme terus menjadi masalah dalam dunia sepak bola di berbagai belahan dunia dan bahkan sampai ke level tertinggi olahraga tersebut. Presiden FIFA, Infantino, merilis video mengumumkan rencana mereka untuk menangani isu ini di Kongres FIFA berikutnya. Video ini dirilis sebagai tanggapan dari berbagai masalah rasisme yang makin marak terjadi di dunia sepakbola modern. Sementara Infantino menegaskan "komitmen FIFA untuk membasmi rasisme", bek asal Manchester United, Raphael Varane menanggapi bahwa kata-kata tersebut tidaklah cukup.

 

BACA JUGA

Selebrasi Diallo Dikartu Merah! Bruno Fernandes Soroti Hukuman Selebrasi Membuka Baju

 

Bek United ini merasa bahwa tindakan konkret diperlukan untuk masalah yang masih terjadi setiap minggu. Dalam tanggapannya yang tegas, Varane menulis di Instagram story-nya : "Tindakan lebih bermakna daripada kata-kata. Seperti dukungan besar yang diharapkan dari kami sebagai pemain, kami juga memiliki harapan besar kepada pemimpin kami untuk menggunakan kekuatan mereka untuk kebaikan. Kami akan mengikuti perkembangannya dengan seksama dan berharap akan ada tindakan untuk perubahan."

BACA JUGA

Mengejutkan! Inilah Alasan Bruno Fernandes Kurang Cocok Jadi Kapten United Di Mata Solskjaer

 

Kata-kata Varane memang benar, adanya beberapa insiden pelecehan rasial dalam tiga bulan terakhir. Bintang Real Madrid, Vinicius Junior juga kembali menjadi korban cemoohan yang menjijikkan dari suporter Atletico Madrid saat pertandingan yang bahkan tidak ia mainkan pada awal bulan ini. Baru-baru ini saja bek Napoli, Juan Jesus diduga mendapatkan komentar rasial dari bek Inter, Francesco Acerbi saat bertanding. Untuk membuktikan keseriusan mereka, tentunya FIFA harus segera memulai gebrakan yang tepat demi mengatasi masalah rasisme.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post