• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Sajikan Duel Super Sengit! Inilah Turnamen Esports Terpopuler Sepanjang Tahun 2023

Esnline Indonesia, Sajikan Duel Super Sengit! Inilah Turnamen Esports Terpopuler Sepanjang Tahun 2023.
Esnline Indonesia,

2023 menjadi tahun yang spektakuler bagi dunia esports, menjelma sebagai tren dunia cabang ini telah mengalami peningkatan popularitas yang signifikan selama beberapa tahun terakhir, terutama berkat aksesibilitas dan inklusivitas yang tak tertandingi. Popularitas ini muncul berkat fleksibilitas esports sebagai ranah hiburan bagi segala lapisan masyarakat. Selain itu kemunculan game-game berbasis mobile juga memudahkan banyak orang untuk dapat mengenal dunia esports secara intens. Dampaknya, kompetisi esports telah berkembang pesat di seluruh dunia dan menjadi salah satu segmen paling dicari di dunia permainan kompetitif.

Selama tahun 2023, jagat esports telah diramaikan oleh sejumlah turnamen yang menarik, beberapa di antaranya menawarkan hadiah dengan nilai mencapai ratusan miliar rupiah! Keunikan dari turnamen esports tahun ini adalah inklusivitasnya, tidak hanya memasukkan game PC yang sudah lebih dulu populer, tetapi juga game mobile yang diikuti oleh tim-tim asal Indonesia. Bahkan, sebagian besar turnamen ini berasal dari disiplin permainan esports yang mungkin kurang populer di Indonesia, tetapi justru memiliki komunitas yang luar biasa secara global. Tentu ini menunjukkan posisi cabang esports yang begitu digemari masyarakat global.

Sepanjang tahun 2023, sepuluh turnamen esports game mobile paling bergengsi telah memukau penggemar, dengan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) mendominasi dengan mengisi enam dari sepuluh posisi teratas. Puncaknya adalah M5 World Championship, yang menjadi sorotan dengan jumlah penonton mencapai 5.067.107, mencatat rekor baru bagi Mobile Legends. Turnamen ini bahkan berhasil mengungguli pendahulunya, M4 World Championship, yang menempati posisi kedua dengan 4,2 juta penonton puncak. Sementara  4 posisi tersisa dipegang oleh ajang SEA Games Jilid ke - 32 baik cabang pria maupun wanita serta turnamen bergengsi lain seperti PMGC milik PUBG dan AOV Premier League miliki Arena of Valor.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post