• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Bertarung Melawan Kanker, Legenda NBA Bill Walton Meninggal Dunia

Esnline Indonesia, Bertarung Melawan Kanker, Legenda NBA Bill Walton Meninggal Dunia.
Esnline Indonesia,

Bill Walton, salah satu legenda NBA baru saja menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke-71. Sepanjang kariernya ia telah memenangkan penghargaan MVP NBA 1978 dan 2 kejuaraan NBA bersama Portland Trail Blazers dan Boston Celtics. Walton meninggal setelah pertarungan panjang melawan kanker, seperti yang diumumkan oleh NBA. Komisaris NBA, Adam Silver menyatakan bahwa Walton adalah pemain Hall of Fame yang unik dan penuh semangat hidup. Selama hidupnya Walton dikenal sebagai sosok yang penuh senyuman dan bersemangat.

 

Karir basketnya dimulai sejak di sekolah dasar Blessed Sacrament, San Diego. Disana ia dibimbing oleh Frank Graziano. Ia kemudian melanjutkan karirnya di Helix High School, La Mesa dan bermain bersama kakaknya, Bruce. Walton kemudian bermain untuk UCLA dan memimpin timnya meraih dua kejuaraan nasional, yang menjadikannya sebagai salah satu pemain perguruan tinggi tersukses sepanjang masa. Di NBA, Walton meraih satu kejuaraan dengan Portland Trail Blazers dan satu lagi dengan Boston Celtics, serta MVP pada tahun 1978.

 

 

Berita kematian Walton mendapat respons luas dari komunitas NBA. Bahkan tribun dan media sosial dipenuhi ungkapan belasungkawa dan penghormatan untuk sang legenda. Kareem Abdul-Jabbar, sahabat yang juga rekan seprofesinya, menyatakan bahwa dunia terasa lebih berat tanpa kehadiran Walton. Penggemar dan mantan rekan setimnya mengingat Walton sebagai sosok yang inspiratif dan penuh semangat hidup. Meski sudah tiada, sosok Walton akan selalu dikenang sebagai seorang legenda yang dihormati oleh para pemain hingga penggemar NBA.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post