• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Steph Curry Mandul! Tim USA Kalahkan Sudan Selatan 103-86 di Olimpiade Paris 2024

Esnline Indonesia, Steph Curry Mandul! Tim USA Kalahkan Sudan Selatan 103-86 di Olimpiade Paris 2024
Esnline Indonesia,

Team USA berhasil menjaga harapan mereka untuk meraih medali emas setelah kalahkan South Sudan dengan skor 103-86 pada Rabu malam di Paris. Meskipun bukan kemenangan yang mudah, Team USA berhasil teruskan tren positif mereka di turnamen ini. Bermula dengan keunggulan 6-0 untuk Amerika Serikat, South Sudan sempat membalikkan keadaan dengan skor 10-8. Performa solid dari LeBron James dan Kevin Durant, membantu USA menutup kuarter pertama dengan keunggulan 26-14. Pada babak kedua, Bam Adebayo memimpin dengan 14 poin, membantu Team USA unggul 55-36 di babak pertama.

 

Perubahan starter yang dilakukan pelatih Steve Kerr terbukti sangat krusial dalam pertandingan ini. Jayson Tatum mendapatkan kesempatan terbesarnya selama turnamen ini, setelah masuk untuk menggantikan Jrue Holiday. Anthony Davis pun turut dipasang menggantikan Joel Embiid di posisi center. Pergantian ini membuat Tim USA lebih fleksibel dan mampu mengimbangi atletisme Sudan Selatan. Selain itu, kehadiran Kevin Durant dari bangku cadangan juga sukses memberi dampak signifikan. Disisi lain, perubahan struktur tim ini menutupi performa mandul Steph Curry yang hanya mencetak 3 poin. 

 

 

Selanjutnya, Tim USA bakal ditunggu Puerto Rico, dalam pertandingan terakhir fase grup Olimpiade 2024, Sabtu (3/8) mendatang. Steve Kerr berencana mengembalikan line up awal yang diisi LeBron James, Steph Curry, Jrue Holiday, Devin Booker, dan Joel Embiid. Meskipun Embiid mendapat sorakan negatif dari penonton Prancis, Kerr nampak masih percaya dengan kapasitas sang pemain. Kini, dengan tabungan dua kemenangan di tangan, Team USA berada dalam posisi yang kuat untuk memuncaki grup mereka, dimana kemenangan atas Puerto Rico akan memastikan mereka lolos ke babak berikutnya.

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post