• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Resmi! LeBron James Kibarkan Bendera Amerika Serikat di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Esnline Indonesia, Resmi! LeBron James Kibarkan Bendera Amerika Serikat di Pembukaan Olimpiade Paris 2024
Esnline Indonesia,

LeBron James dipastikan akan menjadi salah satu dari dua atlet Amerika yang membawa bendera AS dalam upacara pembukaan Olimpiade musim panas ini di Paris. Kabar ini sendiri diumumkan oleh Komite Olimpiade dan Paralimpiade AS (USOPC) pada hari Senin (22/7). Pemilihan James sebagai pembawa bendera merupakan hasil dari suara sesama atlet Olimpiade AS. Steph Curry, yang juga merupakan bagian dari Team USA, menominasikan James karena dedikasinya yang luar biasa terhadap tim dan olahraga. Pencapaian ini merupakan kehormatan besar dan bukti dari dedikasinya kepada Tim USA.

 

Karier internasional LeBron James di Olimpiade dimulai 20 tahun lalu di Athena, saat ia baru berusia 19 tahun dan timnya meraih medali perunggu. Tim USA yang saat itu diwakilinya gagal meraih emas untuk pertama kalinya sejak pemain profesional diizinkan berkompetisi pada 1992. James kemudian memenangkan medali emas di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012, tetapi absen pada dua Olimpiade di tahun 2016 dan 2021. Kembalinya James pada Olimpiade Paris 2024 ini diperkirakan akan menjadi akhir yang manis untuk menutup karir internasionalnya yang gemilang bersama Tim USA. 




Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung unik dengan parade perahu yang membawa para atlet melintasi Sungai Seine. Fans akan berbaris di jembatan dan tepi sungai untuk menyaksikan acara spektakuler ini, yang akan dimulai pukul 00:30 dini hari WIB. Parade ini akan melewati landmark ikonik dan berakhir di Trocadero di seberang Menara Eiffel, di mana protokol terakhir dan pertunjukan penutupan akan berlangsung. Selanjutnya, Team USA sendiri harus bersiap untuk memulai perjuangan mereka di Olimpiade Paris 2024 dengan menghadapi Serbia pada hari Minggu (28/7) mendatang di Lille. 













image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post