• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Bronny Gabung, LeBron James Sepakat Perpanjang Kontrak Dua Tahun Bersama Lakers!

Esnline Indonesia, Bronny Gabung, LeBron James Sepakat Perpanjang Kontrak Dua Tahun Bersama Lakers!
Esnline Indonesia,

Bronny James secara resmi menandatangani kontrak empat tahun senilai $7,9 juta atau sekitar Rp118,5 miliar bersama Los Angeles Lakers pada hari Rabu (3/7). Kontrak rookie ini diumumkan bersamaan dengan perpanjangan kontrak LeBron James, menjadikan mereka pasangan ayah-anak pertama dalam sejarah NBA yang bermain untuk tim yang sama. Sebelum bergabung dengan Lakers, Bronny sempat menghadapi tantangan medis yang mempengaruhi perkembangan karirnya. Namun, Rob Pelinka, Wakil Presiden Lakers, memuji mentalitas dan potensinya dalam memahami dasar - dasar permainan.

 

Bersamaan dengan kedatangan Bronny, LeBron memutuskan untuk tetap bersama Lakers dengan kontrak dua tahun bernilai $104 juta atau sekitar Rp1,56 triliun. Kesepakatan ini mencakup opsi pemain untuk musim 2025-26 serta klausul non trade. Klausul ini memungkinkan LeBron untuk mengevaluasi kembali masa depannya dengan Lakers dan NBA musim panas mendatang. Dengan dua kontrak terbarunya, Lakers berada sekitar $1 juta (sekitar Rp15 miliar) di atas batas gaji NBA. Rich Paul, agen LeBron masih berdiskusi dengan Rob Pelinka untuk menjaga tim di bawah batas gaji $188,9 juta (sekitar Rp2,84 triliun).

 

 

Musim lalu sendiri, Lakers gagal melewati babak pertama playoff untuk keempat kalinya dalam enam musim LeBron bersama tim. Meski Lakers gagal total, LeBron masih mencatat rataan 25,7 poin, 8,3 assist, dan 7,3 rebound musim lalu di usianya yang ke-39. Dengan penandatanganan Bronny, Lakers kini memiliki skuad maksimal 15 pemain. Kini, fokus utama Lakers adalah memperkuat tim demi musim baru dengan memanfaatkan pengalaman dan keterampilan baik LeBron maupun Bronny. Dengan demikian, Lakers berharap bisa meraih hasil lebih baik di musim mendatang dan bersaing untuk gelar juara NBA.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post