• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Capai 1,05 Triliun! James Harden Sepakat Perpanjang Kontrak Dengan Clippers

Esnline Indonesia, Capai 1,05 Triliun! James Harden Sepakat Perpanjang Kontrak Dengan Clippers
Esnline Indonesia,

James Harden telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya selama dua tahun bersama LA Clippers. Kontrak ini sendiri bernilai sekitar $70 juta atau sekitar 1,05 triliun rupiah. Clippers dan Harden cepat dalam mencapai kesepakatan, berbeda dengan situasi Paul George yang hingga saat ini masih belum menemui titik terang. Dengan potensi George yang mungkin bisa meninggalkan tim, Clippers tentunya tak akan rela kehilangan aset berharga lainnya demi bisa kembali tampil secara kompetitif di musim depan.

 

Selama bersama Clippers, pemain berusia 34 tahun ini memiliki rekor yang cukup apik. Harden rata-rata telah mencetak 16,6 poin dan 8,5 assist per pertandingan, dengan persentase tembakan 42,8% dari dalam dan 38,1% dari luar garis tiga poin. Sejak diakuisisi Clippers pada akhir Oktober kemarin, Harden telah membantu Clippers bangkit dari start buruk 3-7 hingga memimpin klasemen Wilayah Barat dengan catatan 34-15. Meskipun Clippers sempat kalah dari Mavericks di babak pertama playoff 2024, namun Harden masih menunjukkan performa luar biasa dengan rataan 21,2 poin dan 8,0 assist.

 

 

Musim lalu, ia telah bermain pada 72 pertandingan dan menjadi rekor terbanyak sejak musim 2018-19. Statistik bahkan menunjukkan kontribusinya yang konsisten. Meskipun tak lagi menjadi prioritas dalam skema penyerangan, namun Harden masih menjadi operator pick-and-roll dominan serta penembak tiga poin yang handal. Terbukti sang veteran bahkan masih melakukan 153 kali percobaan tembakan tiga angka catch-and-shoot. Dengan perpanjangan kontrak ini, Clippers tentunya bisa mengalihkan fokus mereka mencari kepingan-kepingan untuk mulai menambal tim di offseason kali ini.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post