• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Inilah Jadwal Hingga Daftar Pemain Timnas Basket Indonesia Di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025

Esnline Indonesia, Inilah Jadwal Hingga Daftar Pemain Timnas Basket Indonesia Di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.
Esnline Indonesia,

Timnas basket Indonesia telah menyiapkan 24 pemain untuk mengikuti Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Demi mencapai hasil maksimal, tentunya timnas basket Indonesia dilakukan dengan serius menghadapi kompetisi yang akan datang. Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 dijadwalkan akan diselenggarakan dalam tiga jendela waktu yang berbeda, yaitu pada bulan Februari 2024, November 2024, dan Februari 2025. Dalam kualifikasi sendiri, Indonesia masuk Grup A bersama Australia, Korea Selatan, dan Thailand. Pertandingan pertama timnas basket Indonesia dijadwalkan akan berlangsung pada 22 Februari 2024, menghadapi timnas basket Thailand di Nimibutr Stadium, Bangkok, sebelum menjamu Australia pada 25 Februari 2024. 

 

Timnas basket Indonesia mulai mempersiapkan diri sejak Selasa, 6 Februari 2024, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Dalam persiapan ini, timnas memanggil 24 pemain untuk bergabung dalam Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, di mana mayoritas dari mereka adalah pemain muda. Tentunya skuad muda ini diharapkan dapat menjadi tumpuan Garuda di masa depan. Pelita Jaya menjadi salah satu kontributor terbesar dengan mengirimkan delapan pemain, di antaranya Aldi Izzatur Rachman, Hendrick Xavi Yonga, dan lainnya. Sementara itu, pemain-pemain dari Satria Muda, Dewa United, dan klub lain juga turut berpartisipasi.

Sebagian besar pemain yang dipanggil telah memiliki pengalaman dalam berbagai kompetisi internasional seperti Asian Games 2022 Hangzhou dan Pre-Olympic Qualifiers. Usia rata-rata pemain tersebut adalah 23 tahun, dengan pemain tertua adalah Lester Prosper yang berusia 35 tahun, sedangkan pemain termuda adalah Matthew Bendella Lingga yang baru berusia 18 tahun. Pelatih timnas, Milos Pejic, berharap agar para pemain muda dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk mengembangkan kemampuan mereka di level internasional, sambil juga berharap adanya pemain yang mampu menunjukkan peningkatan signifikan untuk bersaing dengan pemain berpengalaman.

 

Berikut daftar 19 pemain yang sudah tergabung dalam skuad Timnas Basket Putra Indonesia : Aldi Izzatur Rachman, Hendrick Xavi Yonga, Yesaya Saudale, Teza Guntara, Vincent Kosasih, Agassi Goantara, Muhamad Arighi, Jerome Anthony Beane, Ali Bagir, Widyanta Putra Teja, Julian Chalias, Adrien Chalias, Kelvin Sanjaya, Yudha Saputera, Pandu Wiguna, Lester Prosper, Kaleb Ramot, Daniel Salamena, dan Matthew Bendella Lingga.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post