• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Jadi Kontrak Termahal NBA! Jayson Tatum Resmi Bersama Celtics Lima Tahun Kedepan

Esnline Indonesia, Jadi Kontrak Termahal NBA! Jayson Tatum Resmi Bersama Celtics Lima Tahun Kedepan.
Esnline Indonesia,

Bintang Boston Celtics, Jayson Tatum telah menyetujui perpanjangan kontrak lima tahun senilai $314 juta atau sekitar 4,39 triliun rupiah dengan opsi pemain. Kesepakatan ini turut memecahkan rekor sebagai kontrak termahal dalam sejarah NBA. Walaupun begitu, nilai kontrak ini dirasa wajar mengingat kontribusi penting Tatum, yang baru saja memimpin Boston meraih gelar NBA ke-18, setelah menang atas Dallas Mavericks di NBA Finals. Bersama rekan duet setianya Jaylen Brown, Tatum menjadi pilar kunci ofensif tim dengan rataan 22.2 poin, 7.8 rebound dan 7.2 assist.

 

Sejak dipilih di pick ketiga oleh Celtics pada NBA Draft tahun 2017, Tatum telah menjadi salah satu talenta two way terbaik di NBA. Terutama setelah dipasangkan dengan Jaylen Brown, keduanya menjadi duo terbaik di liga saat ini. Dengan kontrak baru dengan Tatum, Boston Celtics telah memecahkan dua rekor kontrak termahal di NBA. Tahun lalu, Jaylen Brown juga diikat lima tahun dengan nilai kontrak $285 juta atau setara 4,28 triliun rupiah dan menjadi kontrak termahal dalam sejarah NBA saat itu. Kondisi ini menggambarkan kenaikan standar gaji pemain NBA.

 

 

Selain itu, Celtics juga berhasil mengamankan perpanjangan kontrak Derrick White senilai $125.9 juta atau setara dengan 1,89 triliun rupiah selama empat tahun. Berbeda dengan franchise lain, Celtics telah mengikat skuad inti mereka setidaknya hingga 2025-26 mendatang. Setelah perpanjangan kontrak ini, kini Tatum akan mengalihkan fokusnya ke Olimpiade Paris 2024. Peraih All-Star dan All-NBA ini tentu ingin mengulang kembali manisnya memori medali emas yang diraih pada Olimpiade Tokyo 2021. Sementara di musim depan, ia akan kembali diandalkan untuk memimpin Boston Celtics mempertahankan mahkota mereka.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post