• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Putuskan Berdamai, Moonton Akhiri Konflik Sengketa IP Dengan Riot Games

Esnline Indonesia, Putuskan Berdamai, Moonton Akhiri Konflik Sengketa IP Dengan Riot Games.
Esnline Indonesia,

Setelah beberapa tahun berkepanjangan, perselisihan hukum antara Moonton Games dan Riot Games mengenai kepemilikan intelektual Mobile Legends : Bang Bang telah resmi diakhiri. Menurut Moonton, kedua pihak telah mencapai penyelesaian global setelah beberapa putaran komunikasi. Keduanya juga telah menandatangani perjanjian penyelesaian, yang akhirnya menutup saga drama keduanya yang sudah berjalan selama bertahun-tahun.

 

BACA JUGA

Match Fixing Merajalela Di VCS, 31 Pemain Termasuk Kairi Dibekukan Untuk Sementara!

 

Sengketa ini dimulai pada tahun 2017 ketika Riot mengajukan gugatan terhadap Moonton, menuduh bahwa elemen-elemen dalam Mobile Legends : Bang Bang menjiplak dari permainan unggulan mereka, League of Legends. Namun pada saat itu, gugatan tersebut ditolak oleh pengadilan AS karena dianggap lebih tepat untuk diselesaikan di yurisdiksi Tiongkok. Seakan tak ada habisnya, kasus ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

 

BACA JUGA

Mobile Legends Dijual, Tencent Diduga Jadi Salah Satu Calon Pembeli Terkuat?

 

Pada tahun 2022 Riot Games sekali lagi menggugat Moonton Games, namun kasus tersebut kembali ditolak oleh pengadilan AS. Pengadilan memutuskan bahwa penyelesaian sengketa lebih cocok dilakukan di yurisdiksi yang berbeda. Akhirnya, pada tahun 2024, kedua belah pihak mencapai penyelesaian global dan Riot Games secara resmi menarik semua gugatan terkait. Semoga keduanya ga akan berkonflik lagi ya ke depannya.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post