• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Vince Carter Masuk Hall Of Fame, Brooklyn Nets Pensiunkan Jersey Nomor 15

Esnline Indonesia, Vince Carter Masuk Hall Of Fame, Brooklyn Nets Pensiunkan Jersey Nomor 15.
Esnline Indonesia,

Brooklyn Nets bersiap memberikan penghormatan mereka untuk sang legenda,  Vince Carter musim depan dengan memensiunkan nomor punggungnya, yakni 15, di rafters Barclays Center. Ini akan menjadi nomor keenam yang dipensiunkan dalam sejarah franchise setelah Dražen Petrović, Jason Kidd, John Williamson, Bill Melchionni, Julius Erving, dan Buck Williams. Penghormatan ini dilakukan Nets untuk merayakan Carter yang masuk daftar HoF 2024. Kejutan ini diberikan saat pihak Nets terbang ke rumah sang pemain yang berada di Orlando.

 

Setelah menghabiskan sebagian karir NBA-nya bersama Toronto Raptors, Carter ditukar ke New Jersey Nets pada Desember 2004 sebagai bagian dari kesepakatan yang mengirim Alonzo Mourning ke Toronto. Bermain lima musim di Nets Carter menjadi salah satu kontributor paling konsisten dan hanya absen dalam 11 pertandingan. Bersama Jason Kidd dan Richard Jefferson, Carter menjadi salah satu pemain paling bersinar dengan rataan 23.6 poin, 5.8 rebound, 4.7 assist, dan 1.2 steal per pertandingan, serta menjadi All-Star sebanyak 2 kali.

 

Meski tak pernah menjadi jawara NBA, nama Vince Carter menjadi salah satu legenda NBA yang ikonik berkat kariernya yang bertahan lama. Pemegang titel juara kontes slam dunk NBA All Star 2000 ini tercatat sebagai satu-satunya pemain NBA yang bermain selama empat dekade. Memulai petualangan di NBA Draft 1998 sebagai pilihan pertama, Carter pensiun di akhir musim 2019-2020, total ia membela delapan tim yaitu, Toronto Raptors, Orlando Magic, Phoenix Suns, Dallas Mavericks, Memphis Grizzlies, Sacramento Kings, dan Atlanta Hawks. 

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post