• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Bawa Indonesia Berkibar, Jonatan Christie Jadi Juara All England 2024!

Esnline Indonesia, Bawa Indonesia Berkibar, Jonatan Christie Jadi Juara All England 2024!
Esnline Indonesia,

Jonatan Christie berhasil memenangkan gelar juara All England bagi Indonesia. Jojo mengunci gelar tersebut, setelah keluar sebagai pemenang di partai puncak melawan Ginting. Ia menyapu bersih dua set berturut dengan skor 21-15 dan 21-14. Bagi Indonesia, dengan dua gelar di tangan ini merupakan pencapaian terbaik dalam beberapa dekade terakhir. Gelar ini sekaligus menandai gelar Super 1000 yang pertama bagi seorang Jonatan Christie.

 

BACA JUGA

Catat Sejarah Baru! All England 2024 Jadi Bukti Bagi Atlet Indonesia

 

Hasil ini tentu menjadi antiklimaks, mengingat awalnya Gintinglah yang diunggulkan untuk keluar sebagai juara dengan rekor 6 kemenangan dari 9 pertemuan antara keduanya. Melihat segi ranking dunia, Ginting saat ini masih menduduki peringkat lima dunia, mengungguli Jojo yang berada di urutan kesembilan. Namun di turnamen All England 2024, Jonatan sedikit diuntungkan dengan masa istirahat yang lebih lama, berkat kemenangan walk out dari Shi Yu Qi. Di sisi lain, Ginting harus melewati hadangan Christo Popov dalam laga tiga set pada babak semifinal. 

BACA JUGA

Era Minions Berakhir, Marcus Gideon Putuskan Gantung Raket!

 

Namun apapun hasilnya, prestasi keduanya bagi dunia bulutangkis Indonesia patut diapresiasi. Pencapaian ini tentunya semakin menambah nilai dari prestasi Jojo dan Ginting. Terakhir kali All Indonesian Final tunggal putra pada All England terjadi pada tahun 1994. Kala itu, Hariyanto Arbi berhadapan dengan Ardy Wiranata, yang menjadi salah satu pertandingan klasik All England, dengan Hariyanto keluar sebagai pemenang. Sekali lagi, selamat untuk Jojo dan Ginting!

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post