• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Jadi Juara BAC 2024, Jonatan Christie Kembali Cetak Sejarah Baru!

Esnline Indonesia, Jadi Juara BAC 2024, Jonatan Christie Kembali Cetak Sejarah Baru!
Esnline Indonesia,

Jonatan Christie menciptakan keajaiban di dunia bulu tangkis dengan meraih gelar juara All England 2024 dan Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Pada All England, Jonatan berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Anthony Ginting, dalam pertandingan final dengan skor 21-15, 21-14. Ia mengakhiri 30 tahun penantian Indonesia dalam meraih gelar juara tunggal putra di kompetisi tersebut. Selang satu bulan kemudian, Jonatan kembali mengukir prestasi dengan meraih gelar juara BAC 2024 setelah mengalahkan Li Shi Feng dari China dengan skor 21-15, 21-16, di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, China.

 

BACA JUGA

Kena Skandal Judi! Kronologi 8 Atlet Indonesia Yang Dihukum BWF

 

Keberhasilan Jonatan meraih gelar juara BAC 2024 membuat Indonesia mempertahankan status juara pada kompetisi tersebut, setelah sebelumnya Anthony Ginting menjadi juara pada tahun 2023. Meskipun Jonatan mengalami satu kekalahan saat menghadapi Shi Yu Qi di babak semifinal BAC 2024, namun ia berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan dengan skor 21-19, 21-12 dalam dua gim berikutnya. Ini merupakan gelar pertama Jonatan di Badminton Asia Championships setelah sebelumnya harus puas menjadi runner-up pada edisi 2022.

 

BACA JUGA

Bawa Indonesia Berkibar, Jonatan Christie Jadi Juara All England 2024!

 

Kemenangan Jonatan di BAC 2024 juga memperpanjang rekor pertemuannya dengan Li Shi Feng, dimana kini ia telah menang lima kali dan hanya kalah satu kali dari lawannya tersebut. Jonatan sempat menang empat kali beruntun atas Li Shi Feng, sebelum mengalami kekalahan di BWF World Tour Finals 2023. Prestasi ini membawa harapan besar bagi Jonatan untuk terus meraih kesuksesan di dunia bulu tangkis, sementara publik Indonesia merayakan pencapaian gemilang dari salah satu putra terbaiknya.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post