• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Kembali Buat Gestur Menyindir Wasit, Rudy Gobert Kena Sanksi Senilai 1,1M!

Esnline Indonesia, Kembali Buat Gestur Menyindir Wasit, Rudy Gobert Kena Sanksi Senilai 1,1M!
Esnline Indonesia,

Rudy Gobert kembali terlibat konflik setelah gestur tak pantas yang ia buat saat menyampaikan kritiknya terhadap wasit. Maret lalu, ia sempat didenda $100.000 atau setara 1,4 miliar Rupiah sebagai buntut gestur tak pantas yang dilakukannya kepada wasit Scott Foster selama pertandingan. Hari Selasa kemarin, Gobert kembali lakukan aksi serupa di laga Playoff melawan Nuggets, kali ini nominal dendanya bernilai sekitar $75.000 atau setara dengan 1,1 miliar Rupiah, membuat namanya masuk sebagai salah satu pelanggar langganan di NBA.

 

BACA JUGA

Curry, LeBron Hingga Edwards! Inilah 12 Skuad Amerika Serikat Di Olimpiade 2024

 

Menyikapi kasusnya, Rudy Gobert berkata "Aku akan menggigit peluru lagi," menandakan sikapnya yang tak akan tinggal diam jika timnya dirugikan. Gobert merasa keputusan tak adil kerap terjadi berkat adanya perjudian di dunia olahraga. Pelatih Timberwolves, Chris Finch, membela anak asuhnya dengan menyebut bahwa hukuman ini tak seimbang. Ia merasa sanksi serupa harus diberikan untuk Jamal Murray yang sempat melempar handuk dan hot-pack ke lapangan serta membuat gestur uang yang sama dengan Gobert. 

 

 

BACA JUGA

Curry, LeBron Hingga Edwards! Inilah 12 Skuad Amerika Serikat Di Olimpiade 2024

 

Kasus Gobert menyita pandangan dari beberapa pihak, banyak penggemar dan kritikus yang jugamenyerukan agar Jamal Murray juga disanksi setelah aksi melempar barang yang ia lakukan dalam Game 2. Meskipun terlihat sepele, NBA harus segera mengambil langkah serius untuk menyikapi kasus ini agar tak terulang kembali di masa depan. Apapun situasinya, seluruh pihak yang terlibat dalam pertandingan haruslah mematuhi peraturan yang ada, dengan konsistensi ini barulah sebuah pertandingan yang seru dan berkualitas dapat dijalankan.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post