• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Sukses Pertahankan Gelar, Fajar-Rian Kembali Berjaya Di All England 2024!

Esnline Indonesia, Sukses Pertahankan Gelar, Fajar-Rian Kembali Berjaya Di All England 2024!
Esnline Indonesia,

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, berhasil menorehkan sejarah dengan meraih gelar juara berturut-turut di turnamen All England pada Minggu (17/3/2024). Kemenangan ini menjadi bukti konsistensi mereka setelah sebelumnya merebut gelar yang sama pada tahun 2023. Pada tahun sebelumnya, Fajar-Rian berhasil mengungguli pasangan Ahsan-Hendra dengan skor 21-17 dan 21-14. Kesuksesan ini tentunya membuat Fajar-Rian mengukuhkan status mereka sebagai duet yang patut disegani. 

 

BACA JUGA

Bawa Indonesia Berkibar, Jonatan Christie Jadi Juara All England 2024!

 

Kali ini di tahun 2024, kisah kejayaan keduanya berlanjut setelah mereka menggilas pasangan Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, dengan skor dominan 21-16 dan 21-16 di laga pamungkas. Meskipun Chia dan Soh berusaha keras memberikan perlawanan, namun dominasi penuh Fajar dan Rian terlihat sejak awal pertandingan. Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi pasangan Malaysia tersebut di babak final All England setelah sebelumnya kalah dari pasangan Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada tahun 2019.

BACA JUGA

Catat Sejarah Baru! All England 2024 Jadi Bukti Bagi Atlet Indonesia

 

Kekalahan ini menjadi pukulan bagi harapan Malaysia untuk meraih gelar ganda putra setelah 17 tahun lamanya. Di lain pihak, kemenangan ini juga menjadi pembuktian bagi Fajar dan Rian yang sebelumnya harus menelan kekalahan dari Chia dan Soh pada turnamen Indian Open 2023. Gelar ini sekaligus melengkapi gelar Jojo di tunggal putra All England 2024, sekaligus menutup catatan manis bagi kontingen Indonesia di Birmingham. Tentunya, kita terus berharap bahwa Indonesia dapat terus berjaya di turnamen-turnamen dunia berikutnya.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post