• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

14 Tahun Berkarier, Blake Griffin Resmi Gantung Sepatu Dari NBA

Esnline Indonesia, 14 Tahun Berkarier, Blake Griffin Resmi Gantung Sepatu Dari NBA.
Esnline Indonesia,

Blake Griffin resmi mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari dunia basket profesional, dengan mengunggah postingan di media sosial. Dalam postingannya di Instagram dan X tersebut, ia merenungkan kariernya selama 13 tahun. Griffin juga menyatakan rasa terima kasihnya karena dapat bermain di level tertinggi dunia basket, serta berterima kasih kepada keluarga dan agen yang telah membantunya selama ini. Ia merasa sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk dapat berkarier di dunia basket profesional.

 

BACA JUGA

Bakal Ikut NBA Draft, Bronny James Banjir Dukungan

 

Griffin yang terpilih sebagai nomor 1 secara keseluruhan dalam NBA Draft 2009 oleh Los Angeles Clippers, tidak bermain di musim pertama akibat cedera fraktur pada lutut yang dialaminya saat pertandingan pra-musim terakhir Clippers. Ketika kembali sehat di musim 2010-11, Griffin menjadi prospek potensial dengan rata-rata 22,5 poin, 12,1 rebound, 3,8 assist dan shooting 50,6% dari lapangan. Dia meraih gelar NBA All-Star pada tahun 2011 dan juga terpilih sebagai Rookie of the Year, ia menjadi rookie pertama yang bermain di All-Star Game setelah Yao Ming di tahun 2003.

 

BACA JUGA

Masuk Bursa Hall Of Fame, Rajon Rondo Putuskan Pensiun Dari NBA!

 

Griffin juga merasakan All-Star sebanyak 5 kali, meraih penghargaan All-NBA sebanyak 4 kali dan finis di peringkat 3 besar pemilihan MVP sekali. Pada pertengahan 2010, ia juga menjadi bagian dari kuartet Lob City bersama Chris Paul, DeAndre Jordan, Jamal Crawford dan JJ Redick. Griffin mengakhiri kariernya dengan bermain bersama Brooklyn Nets selama 2 musim dari 2020-2022, setelah itu dengan Boston Celtics di satu musim berikutnya dari 2022-2023. Pada musim terakhirnya di Celtics, ia tampil di 41 pertandingan dengan rata-rata 4,1 poin dan 3,8 rebound.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post