• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Dilepas Utah Jazz, Otto Porter Jr Putuskan Pensiun Dari Dunia Basket Profesional

Esnline Indonesia, Dilepas Utah Jazz, Otto Porter Jr Putuskan Pensiun Dari Dunia Basket Profesional.
Esnline Indonesia,

Otto Porter Jr, membuat publik NBA terkejut setelah ia mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari dunia basket profesional. Kabar mengejutkan ini dirilis secara langsung oleh akun resmi sosial media tim, Utah Jazz. Pemain yang akrab disapa OPJ ini dipecat oleh Utah Jazz pada hari Senin lalu, setelah gagal mencatat satupun penampilan pun di musim ini. Porter sendiri membeberkan beberapa alasan yang membuatnya mempertimbangkan untuk pensiun. Namun, ia mengakui bahwa tubuhnya tidak lagi memungkinkannya bermain pada level tertinggi yang diharapkannya.

 

BACA JUGA

Phoenix Suns Siap Jadi Tuan Rumah NBA All-Star 2027

 

Awalnya OPJ, menjadi salah satu prospek paling bersinar di dalam NBA draft tahun 2013, dengan namanya masuk ke dalam 3 besar pick yang bisa diambil. Kala itu, Porter diangkut oleh Washington Wizard sebagai prospek yang diharapkan untuk menjadi tulang punggung tim di masa depan. Sayangnya, harapan tersebut tak pernah berjalan mulus dimana cedera menjadi salah satu faktor yang menghambat karir profesional seorang Otto Porter Jr. Selama karirnya sendiri, ia mencatat rataan 10,3 poin dengan 4,9 rebound dalam 527 pertandingan (319 diantaranya sebagai starter).

BACA JUGA

Robert Reid, Legenda Houston Rockets Tutup Usia Setelah Berjuang Melawan Kanker

 

Meski OPJ tak pernah mencapai potensi besar yang disematkan padanya, namun selama ini ia mampu bertahan selama 11 musim di NBA sebagai pemain pelapis yang solid. Prestasi terbaik Porter, sebenarnya datang di penghujung karirnya kala ia memutuskan untuk bergabung dengan Golden State Warriors pada 2022 lalu. Tanpa disangka, ia menjadi salah satu pemain pelapis yang punya peran krusial bagi gelar The Dubs di tahun 2022 lalu. Meskipun karirnya terbilang singkat dan tak sesuai ekspektasi, OPJ merasa bersyukur telah memiliki kesempatan untuk mengejar impian seumur hidupnya. Sukses selalu, Otto Porter Jr!

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post