• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

MV3! Nikola Jokić Jadi MVP NBA Untuk Ketiga Kalinya

Esnline Indonesia, MV3! Nikola Jokić Jadi MVP NBA Untuk Ketiga Kalinya.
Esnline Indonesia,

Nikola Jokić baru saja dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) NBA untuk musim 2023-2024, sekaligus menjadi kali ketiganya dalam empat musim terakhir. Prestasi ini datang bukan tanpa alasan, mengingat Jokić telah memecahkan berbagai rekor pada musim ini. Termasuk menjadi pemain pertama yang mencatat rata-rata setidaknya 25 poin, 12 rebound dan 9 assist dalam satu musim, setelah Oscar Robertson di tahun 1961-62. Ia juga sukses mengantarkan Nuggets meraih rekor kemenangan terbanyak tim dengan 57 kemenangan.

 

BACA JUGA

Gagal Di Babak Pertama Playoff NBA, Lakers Resmi Pecat Darvin Ham

 

Statistik impresif Jokić sepanjang musim juga menjadi sorotan utama, dengan rataan 26,4 poin, 12,4 rebound dan 9,0 assist per pertandingan. Ia juga mencatatkan 25 triple-double dan 68 double-double, yang menempatkannya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah NBA dalam hal kontribusi statistik. Tidak hanya itu, Jokić juga memimpin liga dalam berbagai kategori statistik penting seperti PER, Win Shares, serta Box Plus/Minus. Statistik mentereng inilah yang membuatnya begitu menonjol dibanding kandidat lainnya seperti SGA maupun Luka Doncic.

 

BACA JUGA

Masih Bersinar Di Usia Senja, Lebron James Salip Rekor Michael Jordan!

 

Meskipun meraih gelar MVP, Jokić justru mengaku akan lebih bahagia jika timnya berhasil meraih titel NBA seperti tahun sebelumnya. Ia mengungkapkan bahwa kesuksesan tim lebih penting baginya daripada penghargaan individu. Namun untuk mencapai tujuan tersebut, Nuggets harus bangkit untuk mengatasi defisit 0-2 atas Minnesota Timberwolves. Apabila Jokić dan Nuggets sukses mempertahankan titel NBA musim ini, maka sang center akan menyamai prestasi Stephen Curry bersama Warriors di tahun 2015 silam. Goodluck, Joker!

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post