• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Perpanjang Kontrak Dengan Warriors, Steve Kerr Resmi Jadi Pelatih Dengan Bayaran Termahal Di NBA

Esnline Indonesia, Perpanjang Kontrak Dengan Warriors, Steve Kerr Resmi Jadi Pelatih Dengan Bayaran Termahal Di NBA.
Esnline Indonesia,

Kejutan datang dari salah satu tim ternama di NBA, Golden State Warriors, pasalnya mereka baru saja meresmikan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan pelatih kepala, Steve Kerr. Menurut Adrian Wojnarowski, Kerr, telah setuju untuk menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun senilai 35 juta Dollar atau setara dengan 547 miliar Rupiah. Kesepakatan baru ini akan membuat Kerr menjadi pelatih kepala termahal dalam sejarah NBA dengan gaji tahunan sebesar 273 miliar Rupiah. Nilai ini hanya kalah dari Gregg Popovich yang menerima bayaran tahunan lebih besar namun, berkat posisi rangkapnya sebagai presiden Spurs. Perpanjangan kontrak Kerr menjadi sinyal bahwa Warriors masih ingin terus bertahan dengan erat pada inti kejuaraan mereka.

 

BACA JUGA

Robert Reid, Legenda Houston Rockets Tutup Usia Setelah Berjuang Melawan Kanker

 

Hal ini begitu terasa mengingat beberapa pilar tim juara sudah mendapatkan perpanjangan kontrak. Steph Curry terikat dengan Golden State hingga 2026 sebagai bagian dari perpanjangan kontrak empat tahun senilai 215 juta Dollar setara dengan 336 miliar Rupiah yang ia tandatangani pada musim panas 2021, yang membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah yang menandatangani dua kontrak senilai 200 juta Dollar dalam karirnya. Draymond Green memasuki tahun pertama dari kontrak empat tahun senilai 100 juta Dollar atau setara dengan 156 miliar Rupiah yang diresmikan musim panas lalu. Hingga saat ini hanya nama Klay Thompson yang kabarnya akan menjadi agen bebas musim panas ini, namanya baru-baru ini dihapus dari starting lineup karena performanya yang menurun secara signifikan.

BACA JUGA

Unggah Emoticon Misterius Di X, LeBron James Bakal Hengkang Dari Los Angeles Lakers?

 

Selama menjadi pelatih kepala Warriors, Kerr sudah menunjukan kapabilitasnya untuk membawa tim menuju gelar juara. Di musim pertamanya, sejak menggantikan Mark Jackson, Kerr, dengan skuat yang sama, membawa Golden State meraih 67 kemenangan dan kejuaraan pertama franchise sejak 1975. Pada 2015-16, Warriors memenangkan rekor NBA dengan 73 kemenangan sebelum kalah dari LeBron James dan Cavaliers dalam Final epik tujuh pertandingan. Secara keseluruhan, Kerr telah membawa Warriors keenam Final dan empat kejuaraan, dengan yang terbaru datang pada 2022. Meski tak seperkasa dulu, Warriors masih berstatus sebagai salah satu pesaing dalam perebutan 1 tempat di play-in turnamen NBA.

 

Saksikan Live Streaming GRATIS laga panas minggu ini dengan join telegram channel BYD Sports, disini!

 

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post