• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Hajar City 2-1, Manchester United Resmi Jadi Jawara Piala FA Musim 2023/2024!

Esnline Indonesia, Hajar City 2-1, Manchester United Resmi Jadi Jawara Piala FA Musim 2023/2024!
Esnline Indonesia,

Manchester United memberikan penampilan terbaik mereka di musim yang biasa-biasa saja dengan mengalahkan Manchester City 2-1 di final Piala FA pada hari Sabtu, sekaligus menghalangi rival mereka meraih gelar ganda. Gol oleh remaja Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo membawa United memimpin di babak pertama di Wembley dan mereka bertahan dari gempuran City setelah jeda untuk memenangkan trofi untuk ke-13 kalinya. Hasil ini menjadi kejutan apabila kita melihat performa keduanya yang bagai bumi dan langit di musim ini.    

 

Tampil loyo di babak pertama, City harus kecolongan di menit ke-30 setelah Garnacho mencetak gol memanfaatkan blunder lini belakang The Cityzens. United yang makin pede,  menggandakan keunggulan mereka sebelum jeda. Giliran Kobbie Mainoo yang menyambar umpan matang Bruno Fernandes. Coba bangkit di babak kedua, City sempat kesulitan membobol gawang United berkat performa gemilang Andre Onana. Meski sempat bikin jantung United berdebar lewat gol Doku di menit 87, skor 2-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

 

Piala FA ini menjadi trofi kedua Ten Hag bersama United, setelah sukses meraih Piala Carabao musim lalu. Meski bukan merupakan trofi utama, prestasi ini setidaknya sedikit mengobati musim Setan Merah yang begitu mengecewakan di Liga Premier. Kemenangan ini juga memastikan bahwa United akan bermain di Liga Europa musim depan. Meski begitu, masa depan Erik Ten Hag sendiri masih menjadi perbincangan. Namun dengan hasil ini, setidaknya United dapat mengakhiri musim dengan raihan prestasi untuk menatap musim depan.   

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post