• Minggu, 06 Oktober 2024
image of esnline

Menang Telak Atas Mavs, Celtic Raih Titel NBA Ke-18!

Esnline Indonesia, Menang Telak Atas Mavs, Celtic Raih Titel NBA Ke-18!
Esnline Indonesia,

Boston Celtics berhasil memenangkan gelar NBA ke-18 mereka setelah mengalahkan Dallas Mavericks 106-88 dalam Final NBA 2024. Jayson Tatum mencetak 31 poin, 8 rebound, dan 11 assist, sementara Jaylen Brown, yang dinobatkan sebagai Final MVP, mencetak 21 poin, 8 rebound, dan 6 assist. Kemenangan ini terasa makin manis setelah dirayakan di kandang mereka, TD Garden. Selain Tatum dan Brown, kontribusi dari pemain lain seperti Payton Pritchard dan Kristaps Porzingis juga krusial. Kesuksesan ini seakan sudah menjadi momen yang begitu dinantikan oleh Celtics selama ini. 

 

Pelatih dan pemain Celtics pun sangat emosional dalam merespons kemenangan ini. Jayson Tatum menyatakan bahwa ini adalah malam yang akan selalu diingatnya seumur hidup, mengingat pahitnya kekalahan di seri - seri playoff sebelumnya. Jaylen Brown juga mengungkapkan rasa syukurnya, menekankan bahwa ini adalah usaha tim yang luar biasa. Al Horford, yang mencatatkan rekor sebagai pemain dengan pertandingan playoff terbanyak sebelum meraih gelar pertama, juga menyatakan kebanggaannya pada tim. Ini menunjukkan betapa pentingnya kemenangan ini bagi skuad Celtics.

 

 

Selama playoffs, Celtics mencatatkan rekor 16-3, hanya kalah dari Golden State Warriors 2016-17 yang memiliki rekor 16-1. Tak hanya itu, titel ini juga membuat Celtics menjadi tim dengan gelar terbanyak dalam sejarah NBA, melampaui Los Angeles Lakers. Pelatih Joe Mazzulla, akhirnya pun juga mencatatkan rekor sebagai pelatih termuda yang memenangkan gelar NBA sejak Bill Russell, memimpin tim ini dengan sangat baik. Dengan performa yang konsisten dan strategi yang matang, Celtics berhasil mengubah nasib mereka dan mengukir sejarah baru di NBA dan bakal menatap musim depan dengan penuh optimisme.

image of esnline

Penulis di ESNLine Sejak 20 November 2021

Lihat Semua Post